99 DJ Indonesia Akan Tampil di FINALICE 2018


Maraknya electronic dance music (EDM) yang merambah industri musik Tanah Air membawa sebuah trend baru yang menggembirakan sekaligus menjadi sebuah ironi. Di tengah gempuran disc jockey (DJ) mancanegara di berbagai perhelatan festival musik di Indonesia, para DJ lokal Indonesia saat ini justru masih minim mendapat ruang dan apresiasi serupa dari para penggemar musik EDM.


Berangkat dari kesadaran itu, DanceSignal akan segera menggelar Finalice, yang menghadirkan 99 all star Indonesian DJ’s di Kuningan City pada 1 September mendatang.


“Finalice adalah pertunjukan musik electronic dance yang mengusung local movement untuk mengangkat DJ-DJ lokal yang sebetulnya punya potensi dan kualitas yang tidak kalah dengan musisi mancanegara. Salah satu tujuannya untuk mendukung dan mengapresiasi DJ lokal agar bisa menjadi tuan rumah di industri musik kita sendiri,” terang Sigit Diapsoputra, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (13/8).


Finalice akan menjadi ajang pertemuan dan performing dari 99 top DJ Tanah Air dari berbagai genre musik EDM seperti Winky, Yasmin, Jevin Julian, Osvaldo Rio, Javabass Sound System, Anton Wirjono, P Double, Angger Dimas, Stan, Midnight Quickie, Marquee, House Cartel, Weird Genius, Sheila Marcia dan masih banyak lagi.


Tidak hanya itu, Finalice juga akan menjadi momentum diumumkannya para pemenang dari kompetisi yang sudah berjalan dalam program ICE 2018. Yaitu pemenang DJ Battle Jakarta, pemenang DJ Battle Bandung, Clubbers of The Year terpilih dari Jakarta dan Bandung, pemenang kompetisi online remix, dan pengumuman nominasi Paranoia Awards 2018.

Finalice sendiri merupakan sebuah puncak dari rangkaian program International Clubbing Experience (ICE) 2018 yang terdiri dari Workshop, DJ Battle Competition, Online Remix Competition, Club Series, Clubbers of The Year dan TOP 100 DJ yang dipusatkan di Jakarta dan Bandung, di mana terdapat pemenang-pemenang yang akan di berangkatkan dan perform di Amsterdam Dance Event (ADE). Iceperience merupakan official listing event dari ADE 2018.


“Lewat Finalice, kami ingin mengajak dan melibatkan semua pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada para musisi dan penikmat EDM di Tanah Air. Ini penting agar di kemudian hari industrinya terus hidup, lebih berkembang dan go internasional,” tambahnya.

Suara dukungan #localicemovement ini juga bergelora di kalangan musisi EDM. DJ Akhda, musisi yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi Norwegia Annemette Hauglum ini mengungkapkan antusiasme yang tinggi saat bicara tentang pentingnya dukungan untuk musisi lokal. Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa berbagai ajang festival EDM di Indonesia masih terlalu “memuja” DJ mancanegara. Padahal, sebetulnya banyak banyak DJ Tanah Air yang punya kualitas setara.


“Menurut gue, lewat Finalice inilah saatnya kita memberikan support untuk musisi-musisi EDM Indonesia. Kita bisa melihat bahwa banyak banget DJ lokal yang punya musik yang keren dan seharusnya bisa berada di puncak industri musik EDM,” tegasnya.


Sigit Diapsoputra kemudian menambahkan, Finalice tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Para pemenang dari DJ Competition yang diumumkan dalam Finalice akan mendapatkan wildcard untuk tampil di Amsterdam Dance Event (ADE) 2018. Dengan tampil di ADE yang merupakan ajang terbesar industri musik EDM dunia, menurutnya, akan menjadi upgrade bagi musisi EDM Indonesia.


“Secara konsep, Finalice juga menjanjikan ambience yang sangat berbeda dengan pertunjukan EDM kebanyakan dan tahun ini dekorasi utamanya akan mempergunakan elemen neon2 dihampir seluruh area pertunjukan karena itu bisa di sebut Finalice ini sebagai The Biggest Neon Party at Mall,” ujarnya.


Menariknya, karena pada tanggal tersebut juga bertepatan dengan 9th Anniversary DanceSignal, maka akan ada perayaan dan banyak keseruan yang berkaitan dengan angka sembilan.


Mulai dari multiperformance dari 99 all star Indonesian DJ’s, hingga venue Mall Kuningan City dengan pembagian 9 area dengan 9 nama warna, antara lain Neonlight, Red Distric, Blue District, Orange District dan lain-lain. Pembagian arena dan penentuan warna tersebut juga berdasarkan 9 genre yang ada, yaitu house, R&B x trance, bigroom, drum & bass, techno, deep progressive, breakbeat, dan classic.


Untuk membungkus berbagai keseruan tersebut, NEV Plus juga akan unjuk aksi di Finalice menyuguhkan musik electronic. NEV Plus merupakan format baru dari band Nidji selepas Giring Ganesha mundur dari dunia musik. NEV Plus mengusung musik remix elektronik dengan vokalis yang bervariasi.


Tiket Finalice 2018 sudah bisa dibeli mulai 13 Agustus 2018 melalui rajakarcis.com dengan harga tiket presale Rp 99.999 selama 9 hari, early bird Rp 150.000 dan on the spot Rp 200.000. Informasi lebih lebih lengkap dapat di lihat di website Iceperience.id.


Berikut 99 DJ asli Indonesia yang akan tampil :


2 LAMPU NEON

3KINGS

AAY CDI

AFTER TWELVE

AKBAR GHAZALI

AMPUH CDI

ANGGA JENJA

ANGGER DIMAS

ANISSA VINSHKA

ANTON WIRJONO

ANYA GHAZALI

ATTILA SYAH

B.O.S

BILLY TANER

BLEU CLAIR

BOBBY SURYADI

BOIM GHETTO

CANDY

CHECHE & FRIENDS

CYDA

DAN T

DANTI HANOUM

DEEFO

DEENA

DENNY VEDER

DEVARRA

DIVISION

DIXIE

DMUST AKIRA

DMZ

ERFAN K CDI

FICKRY

FREEZ

FYAN VII

GATRIX

GELLY KUSUMA

GERRY BLZ

HATHORIS

HERU SPP

HOGI

HOUSE CARTEL

IAN NOW

INDRA7

IVY G

JACKSOUND

JACKY ALLIN

JACQUELINE

JAVABASSS SOUND SYSTEM

JENIVEANA

JEVIN JULIAN

JIGGY & NMDN

JOE SAPUTRA

JUSTEEN

JYAP

KARELINO & TAHMME

KINSKTIE FANS

KOMA

LIA ZAMZAH

MAHAPUTRA

MARQUEE

MIDNIGHT QUICKIE

MIKO

MONICA MATHWIG

MORENA

MOSKI LOVE

NADINE

NICKY FRAZETTA

NIRMANA

NISA BEIBY

OKI KORO

OSVALDO NUGROHO

OSVALDORIO

P DOUBLE

PEMUDA SINAR MAS

PSYLO PROJECT

PUTRI UNA

QUINCY FANS

RAYMOND MARTIN

REMY IRWAN

RIDWAN G

RONIJONI

ROY ANANDA

ROY CDC

RROB

SARAH KETAREN

SAZHA CLARISSA

SHAWN SPP

SHEILA MARCIA

SONJA

STAN

SYNDROMATIC

TANZEL

THROOPER

VENOM & LIE JUAN

WEIRD GENIUS

WHISNU SANTIKA

WINKY WIRYAWAN

YASMIN

YOLLA TITANIA


#VelvetNews #VelvetMusic

#indonesia #indonesiandj #localheroes #djyasmin #anggerdimas #weirdgenius #winkywiryawan #nevplus #future10 #dancesignal #iceperience #iceperience2018 #jenjajkt #kuningancity #finalice2018 #allstar #dj #localdj #edm #localscene #dancescene #party #festival #indoorfestival #edmfestival #trance #progressive #bigroom

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white