Ada rencana ke Bogor? Yuk Simak Rekomendasi Kuliner di Bogor!

TANGERANG, Velvetmedia.id – Kuliner menjadi salah satu daya tarik wisata di tiap daerah. Sebagian orang bahkan berlibur atau berkunjung ke suatu tempat hanya untuk merasakan makanan khas tiap daerah di Indonesia. Seperti kota Bogor, selain dikenal sebagai kota hujan, Bogor juga mempunyai beraneka ragam makanan khas yang wajib untuk dicoba.


Seiring perkembangan zaman, kuliner makin digemari oleh banyak orang. Selain untuk sekedar mencicipi makanan khas di tiap daerah, kuliner kini bisa dijadikan hobi sekaligus sumber mata pencaharian. Bagaimana tidak, perekembangan teknologi informasi dan komunikasi seperti social media menjadi kebutuhan sehari-hari bagi banyak orang tanpa batasan usia. Melalui social media itulah, orang yang hobi akan sesuatu (misalnya: kuliner) dapat menghasilkan uang dengan melakukan beragam kegiatan seperti: food review, mukbang, ASMR, dan lain sebaginya.


Berikut rekomendasi dari Velvetmedia.id apa saja makanan yang wajib dicoba saat ke Bogor:


1. Soto Kuning

Soto merupakan salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia, karena mudah dijumpai di sekitar kita. Jikalau Anda sedang berkunjung ke Bogor, Anda wajib mencicipi soto kuning yang terletak di Jl. Surya Kencana. Sama seperti soto pada umumnya, yang membedakan soto ini adalah kuahnya yang lebih kuning. Sensasi segar dari kuahnya dan rasa santan yang kuat akan Anda temukan saat melahap soto kuning ini. Satu porsi soto kuning bisa Anda nikmati dengan harga sekitar Rp. 35,000. Soto kuning ini bisa Anda nikmati mulai pukul 9 pagi sampe 5 sore.


2. Cungkring


Familiar dengan cungkring? Sebagian orang mendefinisikan cungkring sebagai orang yang bertubuh kurus. Uniknya, di Bogor cungkring merupakan nama salah satu kuliner yang terletak di Jl. Surya Kencana. Dengan mengeluarkan uang sekitar Rp. 18.000, Anda dapat menyantap satu porsi cungkring yang berisikan potongan lontong, tempe mendoan, bakwan, dan kikil serta ditambah bumbu kacang yang pastinya dapat menggugah selera makan. Hidangan ini dapat Anda temui mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore.


3. Bir Kotjok Bogor


Bir merupakan salah satu jenis minuman yang identik dengan dunia malam, minuman memabukkan, dan lain sebagainya. Berbeda dari bir pada umumnya, Bir Kotjok Khas Bogor ini merupakan minuman yang terbuat dari gula aren, kayu manis, jahe, dan cengkeh yang dikocok dalam satu wadah hingga berbui. Rasa jahe yang pedas, dengan paduan gula aren manis serta sensasi dingin dari es batu akan anda rasakan saat meneguk segelas bir Kotjok khas Bogor yang dibandrol dengan Rp.5000 saja. Bir Kotjok Khas Bogor ini merupakan bisnis turun temurun sejak 1965 dan bisa Anda temukan di Jl. Surya Kencana mulai pukul 9 pagi sampai jam 5 sore.


Sudah menetapkan tanggal untuk berkunjung ke Bogor? Jika sudah, jangan lupa kunjungi Jl. Surya Kencana untuk mendapatkan pengalaman kuliner Bogor yang murah, enak dan berkesan pastinya.


#VelvetMedia #VelvetNews #VelvetFood #Bogor #SuryaKencana #SotoKuning #BirKotjokKhasBogor #Cungkring #Kuliner #KhasBogor

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

Copyright © 2020 Velvet. All Right Reserved. Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white