Apakah itu Sadcore?



Slowcore atau sadcore muncul dengan kesan yang ditawarkan kurang lebih sama seperti perasaan depresi, kesepian, dan patah hati. Dinamika musik yang quite and calm. Menciptakan atmosfir gelap sehingga mereka dapat mendeskripsikan rasa sakit dan penderitaannya ke dalam musik yang benar-benar meresap kepada para pendengarnya.


Istilah ini adalah contoh penggunaan akhiran "-core". Ini adalah definisi yang longgar dan tidak menggambarkan gerakan atau pemandangan tertentu. Ini dikategorikan oleh panduan referensi AllMusic sebagai musik " by and for the depressed ". Sadcore identik dengan istilah slowcore. Charlyn Marshall (a.k.a. Cat Power) "Queen of Sadcore.



Slowcore lahir di era 90an dan merebak terutama di dataran Inggris dan Amerika. Slowcore adalah salah satu cabang term genre yang dipakai untuk menggeneralisasi genre sadcore itu sendiri. Sebenarnya slowcore/sadcore itu adalah sempalan dari indie rock / alternative rock yang dideskripsikan sebagai musik dengan tempo yang amat pelan, aransemen minimalis, lirik yang rapuh serta depresif.


Kebanyakan dari mereka menggunakan dinamika soft-loud atau progresi pelan menuju keras(crescendo) dalam musiknya. Banyak juga yang menganggap pengaruh terbesar slowcore/sadcore adalah Nick Drake album Pink Moon dan Elliott Smith album kedua yang self titled.


Sadcore adalah subgenre yang kadang-kadang diidentifikasi oleh jurnalis musik untuk menggambarkan contoh-contoh rock alternatif yang dicirikan oleh bleak lyrics (lirik suram), downbeat melodies (melodi suram) and slower tempos (tempo yang lebih lambat). Hal ini juga dapat merujuk ke lagu dengan melodi tanpa nada ceria dan dicirikan oleh nada dan citra lirik depresif.



Dinamika musik yang sparse/lenggang dan pembawaan yang lebih quite and calm. Atmosfir yang tercipta pun masih tetap gelap sehingga mereka dapat mendeskripsikan rasa sakit dan penderitaannya ke dalam musik yang benar-benar meresap para pendengarnya.


Beberapa nama yang muncul di mesin pencari jika mengetikkan kata slowcore/sadcore adalah Galaxie 500, Low, American Music Club, Idaho,Red House Painters, Sun Kil Moon, dan Codeine.


#VelvetNews #VelvetMusic

#Sadcore #Slowcore #NickDrake #PinkMoon #ElliottSmith

#LanaDelrey #CatPower #Darkside #Dope #Addicted #DeepMusic #DarkMusic

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

Copyright © 2020 Velvet. All Right Reserved. Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white