Apple Akan Merilis Streaming Video Layaknya Netflix


Layanan streaming berbasis film dan serial televisi buatan Apple diduga bakal beroperasi pada semester pertama tahun depan. Kabarnya, Apple bakal meluncurkannya secara global di lebih dari 100 negara. Bagi pecinta brand Apple, apakah tetap menonton di Netflix / Amazon?


Rumor soal layanan ini sudah tersebar sejak 2017 lalu. Menurut beberapa sumber, Apple berambisi menantang kemapanan Netflix dan Amazon Prime Video yang mendominasi industri video streaming saat ini.


Diketahui, kekuatan Netflix dan Amazon Prime Video yang utama terletak dari fleksibilitas akses. Pengguna bisa streaming via platform tersebut lewat perangkat mobile, desktop, maupun Smart TV, dengan berbagai merek.


Sementara itu, belum jelas apakah Apple bakal menghadirkan layanan video streaming yang bebas atau masih harus diakses via perangkat buatannya saja. Karena seperti kita tahu, "Apple Music" hanya bisa diakses di ios, dimana itu hanya bisa di perangkat Apple.


Apple sendiri disebut-sebut bakal lebih fokus menghadirkan konten orisinil. Sumber dalam mengungkap Apple telah merogoh 1 miliar dollar AS (Rp 15 triliun) sepanjang 2018 untuk memproduksi konten orisinil. Sejauh ini, Apple telah menghadirkan konten serial orisinilnya yakni “Carpool Karaoke” dan “Planet of the Apps” di Apple Music. Ke depan, layanan video streaming Apple yang berdiri sendiri (standalone) akan menampung lebih banyak konten.

#VelvetNews #VelvetTechnology

#apple #appletv #streaming #videostreaming #netflix #amazon #movie #film #video #ios #android #hollywood #carpoolkaraoke #planetoftheapps #applemusic #mac #macintosh #amazonprimevideo #filmstreaming



About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

Copyright © 2020 Velvet. All Right Reserved. Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white