Billy Taner, Attitude Adalah Segalanya

Updated: Dec 20, 2019


Remember that even the smallest act of kindness can change someone’s world. Be kind, for everyone is fighting their own struggles

Bagi kamu yang masih muda dan ingin menggapai kesuksesan di bidang musik, figur kali ini sangat cocok bagi kalian. Dia bernama Billy Taner. Lahir di Jakarta, 10 Maret 1994. Dia adalah seorang DJ & Music Producer yang tahun ini baru berumur 23 tahun, tapi jangan main-main dengan kesuksesannya dibidang musik. Seperti apa kisah kesuksesannya?


Billy Taner yang mempunyai beberapa nama panggilan seperti biltan / renatyllib ini adalah seorang lulusan S1 Management Marketing di Universitas Pelita Harapan (S.E.). Dia adalah seorang DJ dan Producer handal, dia sekarang menjadi salah satu anggota “Weird Genius” dan salah satu co-owner dan DJ dari Event Organizer, CraveJKT.

Dia berprofesi sebagai DJ semi-professional dari tahun 2013 hingga 2016, dan telah menjadi DJ professional dari tahun 2016 hingga saat ini. Dia adalah seorang pecinta dunia musik dari dia kecil. Pada waktu ia kelas 6 SD pun ia sudah mulai bermain drum. Ketika SMP-SMA, ia sudah berhasil membentuk band sendiri dan menjadi drummer. Tetapi, sayangnya pada saat SMA semua anggota bandnya melanjutkan studi kuliahnya keluar negri, hanya dia yang di Jakarta. Karena ia adalah seorang pencinta musik, ia tidak menyerah hanya karena terpisah dengan anggota bandnya. Dia mulai eksplor dirinya di dunia DJ, pada tahun 2012. Dimana, saat itu dia juga baru mulai mengenal dunia malam dan tertarik melihat profesi DJ. Tapi, karena equipment DJ bukanlah barang yang bisa sembarang dibeli oleh anak yang baru lulus SMA, ia mulai mengeksplor the art of DJing menggunakan iPad dengan cara mendownload app djay dan beberapa lagu serta menonton video-video di Youtube seperti “ellaskins”. Walaupun alat yang digunakan oleh Ellaskins ini adalah alat DJ nyata seperti CDJ, dia tetap berusaha sebisa mungkin mengaplikasikan semua ajaran tersebut ke fasilitas yang ia miliki, yaitu iPad dan aplikasinya. Billy terus berlatih berbulan-bulan menggunakan iPad sampai dia bisa mencoba-coba membuat mixtapes.

Di awal tahun 2013, ia bertemu dengan seorang mentornya yang kebetulan teman sekelasnya di kampus. Mentor tersebut setelah kagum mendengar mixtapes Billy, ia tertarik untuk mengajarkan Billy untuk menjadi DJ menggunakan alat DJ yang nyata. Dan kebetulan juga, tidak lama setelah itu trio yang sangat dikagumi oleh Billy, Swedish House Mafia datang ke Jakarta untuk perform “One Last Tour” pada bulan Februari 2013. Setelah melihat perform dari Swedish House Mafia, ia sangat terinspirasi dengan mereka dan semakin yakin untuk meneruskan karirnya dibidang DJ. Dimulai dari saat itu, hingga saat ini Billy sungguh fokus terhadap karirnya. Saat ini ia masih menjadi DJ dan salah satu co owner di salah satu EO di Jakarta yaitu CraveJKT bersama mentor dan partnernya dari tahun 2013 hingga saat ini. Dia juga membuat group DJ bernama “Weird Genius” bersama dengan Reza Oktovian & Eka Gustiwana, “Thank God everything is awesome!” kata Billy.


Untuk mendengarkan lagu-lagunya, click HERE


Selain gigsnya menjadi DJ, dalam kehidupan sehari-harinya ia juga terus memproduce music sendiri sebagai solo dan juga sebagai Weird Genius. 2 lagu sudah di produce oleh Billy Taner sendiri, dan 6 lagu sudah diproduce oleh Weird Genius. Walaupun lagunya sudah cukup sukses, ia masih terus belajar setiap harinya untuk research, ia membiaskan dirinya untuk mengexpose dirinya kepada genre musik yang berbeda-beda, bahkan dangdut!


Kesan dan pesannya terhadap industry musik adalah “Keras, membutuhkan tingkat komitmen dan konsistensi yang tinggi untuk bisa berhasil, dan ATTITUDE adalah aspek paling penting, skill dan experience comes second and third.”


Seperti kita ceritakan diatas, Billy sangat mengagumi trio DJ Swedish House Mafia. Mereka sangat merubah hidup Billy, membuatnya semakin yakin dan menginspirasinya untuk mengejar mimpi untuk menjadi DJ yang bisa membuat sebuah perubahan.


#VelvetNews #VelvetFigure #VelvetMusic

#BillyTaner #Attitude #DJs #EDM #indonesia

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white