Bimo The Messenger, Mempelajari Dasar dari Sebuah Genre itu Penting


Nama Bimo sudah pasti tidak asing lagi bagi kalian para pecinta musik house di industri EDM Indonesia tanah air ini. Nah, seperti apa sih kisah Bimo ini dan bagaimana dia bisa membuat set list housenya berbeda dengan DJ house lainnya? Yang notabenenya music house sudah tidak asing lagi di industry EDM Indonesia zaman now.


Bimo adalah salah satu personil dan pencetus group Messenger, maka itu kita memanggilnya Bimo the Messenger. Bimo ini sudah belajar DJ dari tahun 2006. Awalnya, Bimo berpartisipasi di radio kampus di Binus (Bvoice) di divisi operator. Disitu, Bimo mempelajari mengoperasikan mixer dan jadi memahami tentang sound. Memang sudah dari saat itu, cita-cita Bimo adalah menjadi DJ.


Perjalanan DJ-ing Bimo adalah diawali dengan genre Electro House. Tapi Electro House yang dimaksud Bimo berbeda dengan genre yang disebut-sebut orang zaman now ini dengan sebutan EDM atau bisa disebut juga genre Big Room. Electro House yang dimainkan Bimo, benar-benar Electro House pada zaman itu. Setelah itu, Bimo mulai mengeksplor lagu-lagu dengan roots house (didasari dengan genre house), seperti Deep House, Tech House, dan Techno. Akhir-akhir ini, Bimo juga sering mengulik tentang percampuran antara genre lagu Nudisco dan House, karena salah satu impiannya adalah ingin bermain dipinggir pantai dengan suasana sunset party.


Nah apa sih yang bikin house dari Bimo ini special? Selain Bimo ini mempelajari dari dasar genre House sendiri, Bimo juga selalu jeli dalam memilih lagu untuk dimasukkan set listnya. Lagu-lagu dengan roots house yang dimainkan Bimo, harus ada groovenya agar lebih nikmat.


Harapan Bimo untuk genre House di industry EDM Indonesia adalah “semakin banyak event / collective event dan makin banyak temen-temen yang main genre ini”


Berikut set list dari Bimo The Messenger di Backroom :


#Velvetmedia #Velvetnews #VelvetMusic #VelvetFigure #housemusic #musikhouse #edmindonesia #edm #industriedm #dj #indonesiandj #musik #localheroes #groove #groovy #roots #techno #techhouse #deephouse #technonsunday #themessenger #djhouse

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white