Canon R5 Akan Hadir Dengan Fitur Bisa Merekam 4K dengan 120 fps


Bukan hal yang baru dari kamera Digital, Mirrorles, DSLR, banyak menghadirkan fitur yang canggih dari berbagai brand. Belum lama ini, rumor CANON EOS R5 diprediksi bisa rekam resolusi 4K/120 fps dan 8K RAW, simak berita berikut apa saja fitur yang ada didalamnya. Camera ini banyak dibanding-bandingkan dengan fitur dari Sony A7III


Tampaknya Canon makin serius untuk menggarap kamera mirrorless. Ini dibuktikan oleh rumor yang beredar bahwa pabrikan ini sebentar lagi akan meluncurkan mirrorless full-frame terbaru mereka dengan nama EOS R5, sebagaimana dilaporkan oleh Canon Rumors. Spesifikasi dari kamera yang juga disebut DSLM (Digital Single Lens Mirrorless) ini secara teoritis menjanjikan performa mengesankan. Kamera mendatang ini akan menggunakan sensor beresolusi 45 MP dengan stabilisasi gambar di dalam bodi (In-Body Image Stabilization/IBIS). Teknologi IBIS yang dipegangnya dikabarkan mampu menawarkan stabilisasi 5 arah. Jika dipadukan lensa yang mendukung, maka stabilisasi akan bertambah menjadi 7-8 arah. Ada pula kecepatan memotret secara terus-menerus pada 20 fps, namun kecepatan tersebut tidak diinformasikan apakah menggunakan mode AF tetap atau berubah-ubah.

Dari segi video, spesifikasi R5 juga tidak kalah menarik. Canon Rumours menyatakan mirrorless full-frame tersebut mampu merekam resolusi 4K dengan kecepatan 120 fps dan mampu menyajikan resolusi 8K RAW hingga 30 fps. Perlu dicatat bahwa 4K/120 fps kemungkinan mengalami crop sensor demi mengontrol temperatur dan resolusi 8K RAW dapat merujuk ke mode timelapse. Hadirnya bodi baru ini tentu sangat ditunggu dan menjadi kabar yang menggembirakan bagi pengguna Canon yang telah lama menunggu bodi kamera seri R untuk jajaran lensa RF-mount perusahaan. Di atas kertas, spesifikasi R5 memang unggul dalam performa foto dan video. Jadi, kita tunggu saja apakah Canon akan benar-benar menghadirkan kamera dengan spesifikasi tersebut.


Sebagai informasi, meski tidak 100 persen benar, namun tak jarang informasi yang beredar di Canon Rumors terwujud oleh Canon.

#velvetnews #velvetTech #CANON #camera #mirrorles #digital #8k #imagestabilization #DSLM #technology #rumors #capture #photo #video #lifestyle #sonymirrorless #fotografer #fotografi #photography #photographer

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

Copyright © 2020 Velvet. All Right Reserved. Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white