COKELAT Memberikan Semangat Untuk Indonesia!


Pandemi melanda, banyak negara di dunia kena hantaman, termasuk Indonesia. Perekonomian yang lesu namun perlahan mulai bangkit, banyak pihak saling memberi semangat dan saling membantu. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia tidak meratapi nasib, tapi bertahan dan tidak menyerah. Semangat juang yang akhirnya menginspirasi salah satu band andalan Indonesia, COKELAT, untuk bergerak dan berteriak lantang untuk Indonesia.

Band yang kini punya formasi yang terdiri dari Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), Axel Andaviar (drum) serta Aiu Ratna (vokal), meluncurkan single “ANAK GARUDA” versi baru. Bagi COKELAT, lagu ini bukan hanya sebagai anthem, tapi ungkapan rasa salut terhadap semangat Indonesia yagn pantang menyerah di kala pandemi.


“Terlihat bahwa orang Indonesia itu pantang menyerah, dalam keadaan apa pun bisa tetap kuat, bisa survive. Di era pandemi ini terlihat sekali orang-orang Indonesia punya kekuatan untuk menjadi pemenang. Orang Indonesia selalu punya cara untuk mengatasi masalahnya. Akhirnya kami berinisiatif merilis anthem ‘Anak Garuda’ ini. ‘Anak Garuda’ adalah simbol spirit seluruh manusia Indonesia, adalah jati diri kita yang benar-benar pantang menyerah. Seperti yang ada di liriknya, ‘… kami bukan pecundang, Merah Putih tetap di dada kita .…” Itu menunjukkan bahwa lagu ini sangat mewakili orang Indonesia yang bisa survive di era pandemi seperti sekarang,” tutur Ronny Febry Nugroho dengan semangat.

Lagu “ANAK GARUDA” diciptakan oleh Julianto Eka Putra, pendiri Yayasan Selamat Pagi Indonesia (YSPI) di Batu, Malang. Tahun 2019, lagu ini sempat direkam oleh COKELAT untuk soundtrack film berjudul “Anak Garuda”, produksi Butterfly Pictures. Dalam versi terbaru, soundnya lebih menonjolkan karakter COKELAT sesungguhnya, dan juga merupakan single perkenalan bersama vokalis Aiu Ratna. Bahkan ini bisa dibilang sebagai teaser yang akan menjembatani karya berikutnya dari kolaborasi COKELAT dengan Aiu Ratna.

“ANAK GARUDA” berkarakter Rock Alternatif dengan aransemen yang variatif, menurut pemaparan Edwin dan Aiu Ratna juga menggambarkan lagu ini berkarakter enerjik. Lagu ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital dan selain akan menjadi penyemangat saat Indonesia memperingati kemerdekaan, juga memicu semangat kita untuk tidak pantang menyerah!


#VelvetNews #VelvetMusic #Cokelat #CokelatBand #AnakGaruda #RockAlternatif #AiuRatna #SemangatIndonesia #IndonesiaBersatu #Pandemi #NewNormal #Semangat #StaySafe #StayHealthy #NewRelease #NewSingle #NewSong #KaryaLokal

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white