CVX, Warna di Industri Musik Indonesia Masih Kurang

Updated: Dec 20, 2019


Siapa sih CVX? Kali ini Velvet figure akan membahas salah satu musisi muda local yang berbakat satu ini.


Rizki Muhammad Nur Wicaksono adalah seorang musisi dan music produser berumur 24 tahun yang lebih akrab disapa dengan nama panggung CVX. Salah satu keunikan musisi dengan umur yang matang ini adalah, ia mengidolakan sosok DaVinci dimana dalam era milenials saat ini kebanyakan musisi dan music produser lebih mengidolakan artist masa kini.



Perjalan CVX dimulai pada tahun 2009, pada saat itu CVX masih menjadi additional bassist sebuah band indie di Jakarta. 2010 ia mulai belajar untuk membuat karyanya sendiri di genre electronic music dan membuat kompilasi lagu nasional di account soundcloudnya. Walaupun pada tahun 2010 CVX masih dalam bayang-bayang underground, pada 2014, CVX mulai ternjun ke industry music label.



Dalam kesempatan wawancara kami dengan nya CVX, ia menjabarkan tentang industry music yang dimengerti seperti ini, “Industri musik bagaikan kanvas kosong yang akan selalu indah untuk di lukis dengan warna apapun, kuas apapun, bentuk apapun. Bagi saya, masih banyak warna yang di perlukan dalam industry music Indonesia”. Dari sini kami menyimpulkan akali CVX bukanlah musisi yang mudah puas, dan kami meyakini akan ada project-project yang akan ia terbitkan.



CVX sangat total dalam industry ini terbukti side jobnya tidak berbeda arah yang cukup jauh dari apa yang ia kerjakan sekarang. CVX bercerita bahwa selain membuat karya untuk dirinya sendiri, dia juga membantu beberapa penyanyi local untuk membuat lagu. Karena ia berprinsip “Music is not everything, but everything is music."


Satu hal yang dia sangat banggakan adalah CVX bisa membahagiakan orangtuanya bukan dengan modal yang besar akan tetapi tekad dan usaha yang tidak mengenal kata menyerah. Hal ini lah yang membuat CVX menjadi Velvet figure minggu ini. Sukses terus CVX.


Music is not everything, but everything is music

#VelvetNews #VelvetFigure

#CVX #uprisingid #uprising #edm #producer #indonesianedm #everythingismusic #musiceverything #figure #producerindonesia #indonesiandjs #music #musik #musicicon

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white