DanT, Sang Oportunis

Updated: Dec 20, 2019


Siapa yang tidak tahu DJ DanT? DJ muda yang sudah keliling – keliling di club ibukota ini ternyata sangat menghargai waktu. Menghargai atau memang sangat memanfaatkan waktu yah? Kebetulan kami berkesempatan untuk berbincang langsung secara eksklusif dengan dia.


Nama aslinya yaitu Daniel Gunawan. Dia adalah Seorang DJ Indonesia yang bergenre RnB. Di tahun 2018 ini, dia berumur 24 tahun. Selain di bidang musik, DanT juga bergelar S1 dari Universitas Atma Jaya jurusan Psikologi, dan tidak kalah menakjubkannya karir bermusik di industry DJ sudah dia lakoni selama 8 tahun, yang ini berarti saat siang dia mengejar akademi dan malam dia bermusik.


Berawal dari ikut temannya latihan yaitu DJ Revan, dia mulai belajar teknik DJ. Ketika sudah cukup mengerti teknik menjadi DJ, gigs pertamanya adalah perform di acara LA Lights di Kuningan, Lingga House. Setelah itu, ia gabung ke management club The Green, Kemang selama 2 tahun. Selesai dari The Green, ia pindah ke salah satu EO bernama Avenue yang sering mengadakan gigs di Tribeca NYC, Indochine. Sampai saat ini ia masih tergabung dengan management Wave dari tahun 2013. Dia sempat mendapatkan peringkat 12 di "Pazzia Experience 2011".

Setelah DanT lulus dari perguruan tinggi, dia tidak membuang waktu di siang hari dengan tidur dan hanya beraktifitas di malam hari dengan bermusik. DanT membuat kedai makanan yaitu Gogi – Gogi. Kedai yang terbilang baru ini sudah cukup sangat diminati oleh para food hunter. Gogi – Gogi menawarkan sajian all you can eat barbeque dengan harga yang sangat terjangkau yaitu -+ Rp 100.000, sangat murah bukan? Ditambah lagi bukan hanya daging sapi dan ayam Gogi – Gogi juga menyajikanl daging Pork (babi).


Dari semua perbincangan kami yang sangat seru dengan DanT, kami menyimpulkan DanT adalah DJ yang sangat oportunis dengan tidak membuang waktu luangnya. Selagi masih ada kesempatan, DanT tidak akan melewatkannya.


Banyak sekali pelajaran untuk para DJ ataupun para remaja tanah air yang bisa kita lihat darinya. Dia juga berpendapat bahwa sebagai DJ lokal Indonesia jangan mau kalah dengan DJ negara lain, asah terus skill para DJ untuk memajukan industri EDM Indonesia. Dia juga berharap bahwa club/management bisa lebih selektif lagi dalam pemilihan performer agar kualitas dari tempat tersebut tetap terjaga.


Dewasa ini, banyak persepsi orang bahwa dunia hiburan terutama dunia malam banyak dipandang kurang baik, DanT juga memberi pesan kepada kita semua bahwa :

“Persepsi dan asumsi publik terhadap orang yang hidup di dunia malam itu belum tentu benar, jadi jangan menjustifikasi orang hanya dari hidupnya di dunia malam”

#VelvetFigure


#VelvetNews #VelvetMusic

#dj #indonesiandj #gogigogi #nightlife

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white