• Adjie

Dari Asian Hingga Western Food, Berikut Rekomendasi Hidangan di Atiz Wine & Dine


VelvetMedia.id - Salah satu restoran yang berlokasi di Lantai 12 B’Fashion Hotel Jakarta Barat, yaitu Atiz Wine & Dine memiliki beragam hidangan mulai dari Asian hingga Western Food. Yuk simak rekomendasinya disini!


Atiz Wine & Dine menyediakan beraneka ragam hidangan, mulai dari Asian Food sampai Western Food tersedia disini. Untuk minumannya, mulai dari aneka juice, coffee, tea, mocktail hingga wine juga tersedia disini.


Berikut rekomendasi makanan dan minuman yang ada di Atiz Wine & Dine.


1. Appetizer: Atiz Bites Platter


Sesuai dengan namanya, hidangan ini merupakan signature dish di Atiz Wine & Dine untuk kategori Appetizer. Dalam satu piringnya, Atiz Bites Platter terdiri dari: sohun kering, chicken wings, chicken ball (meatballs), calamari, pangsit goring isi potongan kecil daging ayam, sosis dan dipadukan dengan saus tartar serta saus sambal.


“Ada chicken wings, pangsit dalemnya ayam, terus ada calamary, terus ada chicken ball, terus ada sosis, ada sohun goreng dan ditambah dengan saus sambal juga saus tartar yang terbuat dari mayonnaise, timun yang sudah di fermentasi, sama bawang merah yang dialuskan,” jelas Suiman.


Untuk harganya, Atiz Bites Platter ini berkisar mulai dari 80 ribu rupiah nih, seperti pada gambar di atas.


2. Main Course: Ayam Goreng Cholo-Cholo

Beralih ke hidangan main course Asian Food, Ayam Goreng Cholo-Cholo asal manado menjadi salah satu menu kategori main course yang patut anda cicipi saat berkunjung ke Atiz Wine & Dine. Di dalam satu porsi Ayam Goreng Cholo-Cholo terdiri dari nasi putih dengan bawang goreng diatasnya, ayam goreng (paha/dada), sambal cholo-cholo, salad/sayur-sayuran sebagai dressing-nya, dan terakhir ada rempeyek sebagai pelengkapnya. Jadi, dalam satu piring Anda dapat menikmati berbagai macam cita rasa mulai dari pedas dari sambal cholo-cholonya, gurih dari ayamnya, crispy dari rempeyeknya dan tambahan saladnya yang segar. Selain ayam, Anda bisa memilih jenis protein lainnya, yaitu Bebek.


“Jadi dalam satu piring ini ada ayam yang sudah diungkep dengan bumbu kuning terlebih dahulu sebelum digoreng (dada/paha), terus ada nasi putih dengan bawang goreng diatasnya, kemudian ada saladnya, terus ada peyek kacangnya juga dan terakhir ada sambal Cholo-Cholo nya terdiri dari cabai rawit, bawang merah, sereh, daun jeruk. Nah sambal Cholo-cholo ini merupakan sambal khas Manado,” kata Sulaiman salah satu chef Atiz Wine & Dine saat ditemui VelvetMedia pada Rabu, 27 November 2019 di Atiz Wine & Dine.


Anda perlu mengeluarkan lebih kurang 65 ribu rupiah untuk Ayam Goreng Cholo-Cholo di Atiz Wine & Dine seperti pada gambar di atas.


3. Dessert: Apricot Toffee Pudding

Selanjutnya ke hidangan penutup atau dessert yang merupakan Western Food, Apricot Toffee Pudding jadi menu juaranya di Atiz Wine & Dine untuk kategori dessert. Di dalam satu porsi dessert ini, terdiri dari: caramel dan gula yang berbentuk mahota (crown), es krim vanilla, daun mint sebagai hiasan, ada steamy cake with butterscotch, ada saus caramel susunya, dan potongan kecil buah apricot tentunya.


Dessert yang satu ini mempunyai tampilan yang cantik, platting-an ciamik dan tentu rasanya yang sangat menarik. Kenapa menarik? Karena Anda dapat menemukan aneka ragam rasa dan aneke ragam tekstur dari hidangan ini. Ada manisnya dari caramel gulanya, lalu ada sedikit asam dari potongan kecil buah apricotnya, kemudian tekstur dingin dari es krim vanillanya, selanjutnya tekstur empuk dan lembut dari kuenya, dan yang terakhir ada tekstur cairnya juga dari saus karamelnya.


“Ada crown-nya ini dari gula dan caramel gitu, terus ada es krim vanilla, daunt mint untuk hiasan, ada buah apricot nya, terus ini kuenya dan ada saus caramel susu gitu rasanya. Asalnya dari Italian Food atau Western/Europe,” tambah Sulaiman (Chef Atiz Wine & Dine).


Harga menu Apricot Toffee Pudding di Atiz Wine & Dine ini berkisar 55 ribu rupiah untuk satu porsinya.


4. Mocktail: Frozen Island

Anda pasti tahu kan, kalo sequel film Frozen lagi tayang di bioskop? Nah pas banget di Atiz Wine & Dine ada juga nih minuman dengan nama serupa, yaitu Frozen Island. Kalian gak akan nemuin sih letak tokoh Elsa atau yang berhubungan dengan film Frozen itu di minuman ini, hanya satu mungkin letak kesamannya, yaitu sensasi dingin dari Frozen Island ini. Minuman ini terbuat dari tiga jenis buah, yaitu: buah peach, pineapple, dan kiwi. Anda akan menemukan perpaduan warna cantik antara kuning yang dihasilkan dari buah peach dan pineapple-nya dan warna hijau dari buah kiwinya. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya dari bartender Atiz Wine & Dine.


“Jadi bagian kuningnya itu dari buah peach, terus yang bawah bagian hijaunya itu buah kiwi, cara buatnya itu buah peachnya kita blend, dicampur pineapple juice, monin passion fruit syrup, sama monin peach syrup,” kata Jaya selaku bartender saat ditemui VelvetMedia pada Rabu, 27 November 2019 di Atiz Wine & Dine.


“Lebih jelasnya gini, Pertama buah kiwinya dulu nih kita muddler digelasnya nih, baru yang di blend tadi kita masukin digelas,” tambah Jaya.


Frozen Island milik Atiz Wine & Dine ini dapat Anda nikmati dengan mengeluarkan lebih kurang 60 ribu rupiah untuk satu gelasnya seperti pada gambar di atas.


5. Chef Recommendation: Pizza Rendang

Last but not least, ada hidangan main course yang merupakan gabungan Asian dan Western Food nih, namanya, Pizza Rendang. Jadi, seperti namanya hidangan ini merupakan Pizza pada umumnya tapi dengan toping daging lengkap dengan bumbu rendangnya asal Indonesia. Jika Anda memesan hidangan ini, aroma khas rendang akan tercium pekat dari jarak cukup jauh dari hidung. Pizza ini hadir untuk melengkapi ragam hidangan di Atiz Wine & Dine sebagai makanan mix antara Asian dan Western Food.


Jadi kesimpulannya, kita dapat menikmati beragam hidangan di Atiz Wine & Dine, mulai dari Asian, Western sampai yang mix Asian dan Western Food juga tersedia disini. Nah, apakah Anda sudah menentukan tanggal untuk datang ke Atiz Wine & Dine? Informasi lebih lengkap, langsung ajah kepo-in instagramnya Atiz Wine & Dine, yaitu @AtizJakarta.


#VelvetMedia #VelvetNews #VelvetFoodies #Foodies #AtizWineAndDine #BFashionHotel #JakartaBarat #MallTamanAnggrek #Mall #Appetizer #AtizBitesPlatter #MainCourse #AyamGorengCholoCholo #Dessert #ApricotToffeePudding #Apricot #Pudding #AsianFood #Asian #WesternFood #Western #Food #ItalianFood #Italian #PizzaRendang #Pizza #Rendang #Mocktail #FrozenIsland #Frozen #Drink #Drinks #ChefRecommendation #Chef #Recommendation

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white