Depok Bisa Dikonserkan


Hujan yang melanda kota Depok selama satu hari penuh, ternyata tak melunturkan niat penggemar Efek Rumah Kaca, untuk mendukung band idolanya tersebut. Konser bertajuk “Depok Bisa Dikonserkan” tersebut akhirnya sukses digelar di Faculty Club UI, Depok, pada (1/3) malam lalu.

Konser yang digelar oleh Locker dan Flashcomm Event untuk mendukung keberangkatan Efek Rumah Kaca menuju panggung SXSW Festival di Amerika Serikat ini, dihadiri oleh 2000 penonton yang tetap bertahan hingga akhir pertunjukan meskipun hujan mengguyur selama pertunjukan.

Malam itu Efek Rumah Kaca tampil dalam dua sesi dengan formasi lengkap. Memulai pertunjukan pada pukul 8 malam, Efek Rumah Kaca membawakan seluruh lagu dari album “Sinestesia” pada sesi pertama. Kemudian giliran duo MC, Adjis Doaibu dan Gilang Gombloh, yang bertugas untuk menghibur para penonton selama jeda istirahat pertunjukan.


Sesi kedua kedua dimulai, dan hujan pun masih tetap mengiringi pertunjukan. Pada sesi kedua, Efek Rumah Kaca membawakan 17 lagu dari album terhadulunya, seperti “Kau Dan Aku Menuju Ruang Hampa”, “Hujan Jangan Marah”, “Cinta Melulu”, “Di Udara”, dan hingga akhirnya Efek Rumah Kaca menutup penampilannya malam itu dengan lagu “Sebelah Mata”.

“Depok Bisa Dikonserkan” menjadi konser terakhir di wilayah Jabodetabek sebelum mereka berangkat ke Austin, Texas, Amerika Serikat. Di ajang SXSW Festival yang akan digelar tanggal 9 hingga 18 Maret nanti, akan ada dua musisi tanah air lainnya, yakni Rich Brian dan Kimokal.


Photo by Andry Mario


#VelvetNews #VelvetRecap

#efekrumahkaca #musicfestival #depokbisadikonserkan #konser #concert #depok

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white