DWPX Mengumumkan Tanggal, Venue, Dan Lineup Fase Satu


Akhirnya! Setelah ditunggu-ditunggu, festival musik dance tahunan Djakarta Warehouse Project, atau yang tahun ini disebut dengan nama DWPX untuk merayakan edisi kesepuluhnya, mengumumkan fase satu pengisi acara atau lineup yang ditaburi musisi-musisi internasional dari seluruh dunia. Di kesempatan yang sama, DWPX juga mengumumkan tanggal penyelenggaraannya yaitu pada tanggal 7, 8 dan 9 Desember 2018 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Bali.


Sebanyak tujuh musisi diumumkan untuk fase satu lineup DWPX. Nama pertama yang diumumkan adalah penyanyi The Weeknd yang pertama kalinya akan tampil di Indonesia di DWPX Desember ini.


Alesso, salah satu nama terbesar di dunia musik dance dengan lebih dari 1,5 milliar stream, juga diumumkan akan tampil di DWPX. DJ genre trance yang sudah pernah dianugerahi dengan predikat DJ no. 1 di dunia sebanyak lima kali oleh DJ Mag yaitu Armin van Buuren turut diumumkan di fase satu lineup. Setelah tampil di DWP pada tahun 2015 & 2016, DJ Snake juga dipastikan akan tampil di festival gelaran Ismaya Live ini. Nama selanjutnya yang diumumkan di fase satu lineup DWPX adalah trio musik elektronik ternama, Major Lazer Soundsystem. DJ asal Amerika Serikat, Porter Robinson, dan RL Grime, juga diumumkan untuk melengkapi fase satu lineup DWPX.


“Edisi ke sepuluh DWP ini akan menjadi edisi yang paling istimewa sepanjang sejarah perhelatan DWP,” ujar Sarah Deshita selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live. “Lineup tahun ini akan menjadi lineup terbesar kami. Masih akan ada banyak nama yang akan diumumkan dalam beberapa bulan ke depan,” lanjut Sarah.


Tiket serta paket hotel dan tiket DWPX akan mulai dijual pada hari Jumat, 17 Agustus 2018 melalui situs resmi www.djakartawarehouse.com.



Ini adalah after movie DWP 2017 tahun lalu.


Bagi kamu yang penasaran perjalanan DWP itu sendiri, perjalanan Djakarta Warehouse Project (DWP) dimulai di tahun 2008 saat edisi pertamanya diadakan di club Blowfish Jakarta dan masih bernama Blowfish Warehouse Project.


Mulai dari 2010, DWP digelar tiap tahunnya selama satu hari sampai dengan tahun 2014 dimana DWP untuk pertama kalinya diadakan selama dua hari sampai edisi kesembilannya di tahun 2017.


Keragaman merupakan nilai utama DWP yang menampikan berbagai sub-genre dari genre musik dance tiap tahunnya. Semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” dari Garuda Pancasila merupakan inspirasi dari panggung utama DWP, Garuda Land, lengkap dengan kepala dan sayap yang membentang panjang.


Selama sembilan kali digelar, DWP telah mengundang ratusan musisi mancanegara dan Indonesia termasuk nama-nama besar seperti Steve Aoki, Carl Cox, Skrillex, Tiesto, Diplo, Major Lazer, Martin Garrix, David Guetta, Calvin Harris, Armin van Buuren, Axwell x Ingrosso, DJ Snake, dan sebagainya.


Di tahun 2015, DWP dianugerahi dengan penghargaan ‘The Best EDM Festival of 2015’ oleh situs EDM Sauce.


Keragaman DWP kian bertambah di tahun 2017 saat genre hip-hop untuk pertama kalinya dipersembahkan. Sebuah panggung khusus dari touring concept asal Barcelona bernama Elrow turut mewarnai DWP 2017 yang menjadi debut atau penampilan perdananya di benua Asia.


Saat ini, DWP telah bertransformasi menjadi festival musik dance dua hari terbesar di benua Asia dengan jumlah penonton lebih dari 90,000 orang selama dua hari di tahun 2017. Dari angka tersebut, sebanyak 20,000 orang dari 39 negara di seluruh dunia datang dari luar Indonesia untuk merayakan keragaman di lantai dansa DWP, dimana musik dance mempersatukan manusia dari berbagai ras dan grup etnis


#VelvetNews #VelvetLifestyle #VelvetMusic

#ismayalive #ismaya #ismayagroup #djakartawarehouseproject #djakartawarehouse #dwpx #dwp2018 #gwkbali #gwk #musicfestival #festivalmusik #raveparty #outdoorfestival #alesso #theweeknd #arminvanbuuren #porterrobinson #majorlazer #diplo #festivalindonesia #bali #baliparty #party #dwpx

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white