"Face to Face" Hasil Daur Ulang "Rusty Guitar" oleh Riri Mestica



Industri musik Indonesia khususnya pada ranah elektronik musik sudah tidak asing dengan nama Riri Mestica. Setelah sebelumnya merilis single ‘Lurus’ yang bernuansa underground house maka dalam waktu dekat ini pada bulan Juli tepatnya tanggal 10, dalam rangka

merayakan satu dekade dari hits fenomenalnya, ‘Rusty Guitar’, Riri Mestica mendaur ulang hits lamanya tersebut dengan menggunakan semua sampel asli dari lagu termasuk suara Mc Giri menjadi sebuah lagu yang fresh.


Lagu yang diberi judul ‘Face To Face’ ini memiliki bpm yang lebih lambat, lebih groovy, dan juga kualitas vokal yang lebih jernih karena ia dibantu oleh Fajar J & Gelly Kusuma dalam proses pengerjaan lagu daur ulang ini khususnya menyangkut proses vocal directing, mixing & mastering. Fajar J & Gelly Kusuma sendiri bukanlah nama asing karena mereka berdua sudah sering dipercaya untuk terlibat dalam proses produksi lagu – lagu yang akan dirilis oleh Spinach Records.


Suara vokal wanita di dalam lagu ‘Face To Face’ ini adalah milik penyanyi berdarah Indonesia - Norwegia Annemette Hauglum yang diperkenalkan kepadanya melalui perantaraan Ali - Sound Of Zeus (SOZ), yang kemudian mereka berdua langsung melakukan sesi rekaman cepat di studio Bayam sebelum Annemette kembali ke Norwegia.


Ide untuk mendaur ulang hits lamanya ini terinspirasi dari lagu ‘Get It Together – Drake feat Jorja Smith’ yang mendaur ulang lagunya ‘Superman – Black Coffee’. Lagu ‘Rusty Guitar’ sendiri dirilis pada tahun 2008 oleh Riri Mestica & Ryan Kono. Lagu ini diluar dugaan mereka ternyata mendapatkan respon yang luar biasa di kalangan clubbers Indonesia dan juga para penikmat musik pada umumnya sehingga menjadikan lagu ini menempati peringkat atas di beberapa tangga lagu musik Indonesia. Ketenaran inilah yang akhirnya menjadikan Riri Mestica menjadi DJ #1 versi Ravelex Electronic Dance Music Awards (REDMA) dan Paranoia Awards.


#VelvetNews #VelvetMusic

#ririmestica #rustyguitar #annemettehauglum #norwegia #soundofzeus #spinach #spinachrecords #paranoiaawards #facetoface #spotify #newsingle #djriri #edmindonesia #electronicmusic #electronicdancemusic #edm #dugem #clubbing #indonesia

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white