• adip

Heru Fardian, Stay Hungry Stay Foolish

Updated: Dec 20, 2019


Tidak akan pernah ada orang yang bisa meramalkan perjalan karirnya di masa mendatang. Seperti sosok Heru Fardian, seorang Designer dan Managemen development yang telah wara-wiri di industri seni selama kurang lebih 20 tahun. Dia adalah sosok penting dibalik layar industri musik Hiphop saat ini. Dia juga sempat menjadi manager beberapa pemusik yang namanya tidak asing di telinga kita. Seperti band pop-elektrik pecinta tanah air yaitu Agrikulture hingga pencipta lagu indonesian-everyday-jam "No one can stop us" yaitu DJ Dipha Barus. Pasti kalian mau tau kan secara lengkap perjalan karirnya mas Heru Fardian to motivate your own career?


Mulai di tahun 1999,beliau pertama kali terjun dan mencari pengalaman di Indika Production, salah satu Event Organizer yang mempunyai nama besar di Jakarta. Tidak hanya di Indika, selama 3 tahun mas Heru juga mulai belajar dan mengenal Managing, Development, Client Relation, Discipline dari beberapa company Event organizer lainnya.


Setelah dia merasa puas bekerja dan mendapat banyak pelajaran dan pengalaman di perusahaan, dia mulai terjun kedunia seni dan hiburan. Tanpa ragu mas Heru bersama 4 orang temannya mendirikan sebuah Tattoo Studio di Jakarta pada tahun 2002 bernama Rock n Roll tattoo. Rock n Roll tattoo bisa dibilang studio tattoo yang sukses, hingga tahun 2010 studio ini sangat dikenal banyak orang. Tak hanya itu, dengan pengalamannya di dunia event mas heru pun mengadakan berbagai macam acara yang diliput oleh banyak media. Beberapa Art exhibition, Charity hingga Movement yang mengatasnamakan Rock n Roll studio menjadi kunci sukses lainnya.


Disamping pergelutannya di bidang seni tattoo pada saat itu, mas Heru juga masuk kedalam managemen "Arch Angel". Dia mendapat job desc yaitu menangani Saint Loco, band yang cukup kondang di era tersebut dengan jadwalnya yang sangat padat. Beberapa band lain juga sempat iya tangani seperti band asal Institut Kesenian Jakarta Club80's. Selama 3 tahun mas Heru mempertebal pengalamannya dalam dunia artist managing. Beliau sempat membantu dan mengurus managemen dari band agrikulture di tahun 2009. Lalu ia sempat membantu Dipha Barus urusan scheduling dan hal-hal lain di tahun 2011. Satu tahun setelahnya, mas Heru bergabung di Spinach Records milik Dj Riri Mestica. Managemen yang menaungi DJ terkenal seperti DJ Tiara Eve dan Vocalist Dj/ MC seperti Giri indrata atau biasa dikenal MC Giri. Berjalannya waktu di 2015 Ia juga membantu managemen milik DJ Cream Soul Manace Music Group.


Setelah merasa puas dengan pengalaman yang didapat di lingkungan yang super asik, mas Heru akhirnya mengundurkan diri dari Spinach Records lalu mencoba membuat sebuah managemen Dj versinya sendiri. Managemen tersebut bernama "FOD Agency" hingga sekarang. Menurutnya hal yang harus dilakukan di dalam industri ini adalah Trust.


"Kesan dan pesan gue terhadap profesi yang gue jalani simple aja : Komitmen, kepercayaan, dan lebih menghargai karya dan pendapat orang lain aja."



Saat ini di tahun 2018 dia sedang menjalankan beberapa movement bersama beberapa teamnya yaitu Represent Jakarta. Movement atau wadah ini di ciptakan untuk mengembangkan scene dunia Hiphop agar lebih maju. Dengan semua yang ia lakukan dan kerjakan selama ini membuat mas Heru sadar bahwa pekerjaannya di bidang Art & Music merupakan passionnya. Selain membicarakan project utamanya saat ini, mas Heru juga membicarakan profesi sampingannya sebagai Manager Marketing salah satu brand apparel yang cukup ternama yaitu "Unionwell". Menurutnya segala kegiatan yang dilakukannya setiap hari mendukung profesi utamanya. Dengan selalu berurusan dengan orang lain hingga bertemu orang baru yang mana dari setiap sisi dapat saling mendukung karena dunia Art & Music sangat erat dengan connection dan branding.


Ketika kita bertanya kepada mas heru tentang apa yang bisa ia banggakan didalam kisahnya diapun menjawab... "Pembelajaran dari pengalaman sebelumnya bisa membuat gw lebih baik lagi. Stay hungry, stay foolish."


Being a good person it’s makes you Famous

#VelvetNews #VelvetFigure

#Fodagency #artistmanagement #herufardian #spinachrecords #saintloco #diphabarus #unionwell #tiaraeve #rocknroll #tattoo #Inspirasi #indonesia #edm #hiphopindonesia #hiphopindo #hiphop

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

Copyright © 2020 Velvet. All Right Reserved. Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white