Jidho, Bekerja Keras Dan Sabar Adalah Kunci Dari Sukses

Updated: Dec 20, 2019

Bagi kamu penyuka acara RnB Hip Hop, DJ satu ini harus kamu coba datangi. Keunikan dari set listnya yang spektakuler tidak akan kamu dengar dimanapun! Dia adalah salah satu pencetus beberapa acara series yang bergenre RnB Hip Hop yang pecah! Peach & Cream, Pon Your Tone adalah beberapa acara besar yang diadakan olehnya. Penasaran seperti apa perjalanan karirnya?


Ganarjito Abirowo adalah nama asli dari Jidho adalah DJ yang lahir pada tahun 30 Desember 1988. Tidak seperti seperti kebanyakan DJ lain, Jidho mengetahui dunia DJ saat dia masih berada di bangku sekolah dan bukan dari pergaulan sebayanya, dia malah dikenalkan oleh kakanya yaitu seorang EO party. Saat itu Jidho diajak kakanya ke Embassy, mulai saat itu Jidho untuk pertama kali mulai tertarik dunia DJ.


Setelah lulus dari SMA 6 Jakarta, Jidho langsung bekerja di toko Streetwear. Mungkin memang sudah garis takdirnya untuk menjadi DJ. Secara tidak sengaja di toko itu ada alat CDJ, dan akhirnya Jidho bekerja sekaligus belajar DJ disana oleh ownernya yang juga ternyata seorang DJ. Dia juga selalu suka menonton DJ CREAM dan ANTON WIRJONO waktu SMA dan awal kuliah.



Pada tahun 2010 Jidho memulai debutnya. Bersama teman-teman seperjuangannya di toko streetwear bernama ORBIS tempat ia bekerja, dia memberanikan diri untuk membuat event sendiri yaitu “Domingo Acopio” yang berlangsung di Tree House kemang. Setelah event perdana, Jidho mulai tekun membuat event event seperti itu selama 3 tahun.


Pada tahun 2013, nama Jidho mulai terdengar di seluruh antero Jakarta dan membuat perhatian Diphabarus yang notabennya adalah music producer di PotatoHead PP mangundang Jidho untuk bermain dan bahkan langsung menjadi resident Potato Head. Sungguh kebanggaan dan hasil yang manis dari perjuangan seorang Jidho.


Satu tahun berselang, Jidho terus berkembang bersama Dipha dan kawan kawan. Sampai pada tahun 2014 dia membuat Gigs besar yang benama “Peach and Cream” di Potato Head Garage. Lalu, pada tahun 2015 dia diajak Dipha, Gian, dan Samuel untuk membuat acara di tahun 2015 bernama PON YOUR TONE di Parc 19. Di saat itu, semua club memainkan lagu yang sama dan Jidho setuju akhirnya membuat acara itu dengan musik berbeda. Ternyata acara Pon Your Tone rame didatangi pengunjung. Semenjak itu saya akhirnya rajin main di tempat2 ternama di Jakarta hingga ke Luar Kota. Event yang sangat melambungkan nama Jidho ini membuat dia akhirnya bertemu dengan Leon Nanggala owner De La House. Leon menawarkan Jidho untuk menjadi music director di tempat tersebut. Leon mengajarkan banyak hal tentang industri entertainment night life. Hingga saat ini Jidho masih bekerja di group De La House. FYI Jidho pernah perform di Belanda, yaitu nama acaranya adalah Delahouse x Chips di Rotterdam.



Alasan Jidho tetap mengambil genre Hip Hop karena dia dari SD sudah mendengar lagu hiphop dan memang dia selalu suka musik hip hop hingga saat ini. pertama kali lagu yang ia dengar adalah "Snoop Dogg - Gin and Juice”. Semenjak dari situ dia mendengarkan artist hip hop yg lain. “Mungkin sudah mendarah daging di tubuh saya dengan culture hip hop”, ucap Jidho. Walaupun ia menyukai Hip Hop, tapi ia tetap explore genre lain, karena ia menyatakan bahwa sebagai pekerja industry music, harus mengerti musik lain selain yang disukai.


Perjuangan Jidho yang membuat kami menetapkan dia cocok sebagai Velvet figure untuk menjadi inspirasi kalian bahwa nama besar tidak didapatkan dengan mudah, melainkan dengan kerja keras dan kesabaran yang tinggi.


Jadi untuk kalian yang merasa sudah sangat bekerja keras akan tetapi belum mendapatkan hasil maksimal, jangan pantang menyerah, mungkin hasil maksimal itu belum bedampak ke diri kalian tapi keorang sekeliling kalian, dan percayalah kalian akan mendapatkan giliran tersebut.


Bermimpi, Kerja Keras, Sabar, dan Ketelitian menjadi kunci sukses saya selama ini.

#VelvetNews #VelvetFigure

#Jidho #RnB #indonesianDJs #DJs #edm #indonesia #localheroes #fodagency #ponyourtone #peachncream #potatohead #delahouse #kerjakeras #hardwork #djindonesia

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white