• adip

Kanu, Action!

Updated: Dec 20, 2019


Untuk kalian yang ingin menjadi pengusaha muda, hari ini Velvet figure akan membahas lebih dalam tentang “Kanu”. Siapakah dia? Dan usaha apakah dia?


Wisnu Fajar Ramadhan yang lebih akrab dipanggil Kanu lahir pada tanggal 21 januari 1997. Kanu yang masih menempa studi S1 akutansi ini sudah memulai usaha dan bahkan sudah diundang untuk menjadi pembicara di beberapa seminar.


Kanu adalah seorang event planner yang bukan hanya membuat konsep suatu event dia pun mengurus semua kebutuhan keseluruhan event, seperti produksi, pra event sampai ke after event. Perusahaan ini dia beri nama Clandestine.


Dia bercerita kepada kami awalnya Clandestine hanya nama perkumpulan mereka saat hangout bersama saat mereka SMA hingga tiba-tiba mereka berfikir untuk merubah Clandestine menjadi bisnis. Clandestine juga tidak luput dari cobaan, bahkan Kanu bercerita, Clandestine pernah hampir pecah karena event pertama mereka yang gagal, akan tetapi mereka menjadikan event pertama itu menjadi bahan pelajaran mereka untuk lebioh maju ke depan.



Selain menjadi orang nomer satu Clandestine, Kanu memiliki kegiatan lain, yang sepertinya juga bisa dikatakan berbisnis, seperti mengelola lapangan futsal miliknya sendiri, produksi konveksi miliknya sendiri dan juga membantu ayahnya mengurus bisnis keluarga. Ada hal yang bisa kita kutip dari wawancara masalah pekerjaan dari seorang Kanu ialah “gua kerja tidak mau terikat dengan waktu dan kontrak”. Hal ini lah yang menjadikan ia Velvet Figure karena Kanu dalam mengerjakan sesuatu tetap teguh dengan idialismnya.


Humble, mungkin itu satu kata yang bisa kami simpulkan untuk menceritakan kepribadian Kanu saat kami wawancara. Hal ini terbukti dengan jawaban jawaban yang terkesan tidak arogan, akan tetapi tetap membuat kami kagum dengannya. Kami bertanya kepadanya tentang pencapaian tersukses di karirnya, lalu ia menjawab “kalau dibilang sukses sih belom ada kata sukses masih jauh bgt dari sukses, yah yang cuman didapat sekarang cukup aja buat ngehedon dikit haha, terus pencapaian terbesar dibidang bisnis gua di garment menang tender BUMN aja sih, profit ga gede cuman link kesebar aja. terus kalau dibidang event menang tender produksi panggung diangka fantastis aja sih cuman yah semuanya banyak resiko gede bgt pastinya.”. Hal yang besar akan tetapi ia buat sangat ringan saat sedang kami interview.



FYI Kanu juga beberapa kali membuat event party di beberapa lounge hotel, party yang ia buat selalu ramai, keren dan pecah, hal yang sangat fantastis ialah salah satu eventnya pernah dalam waktu kurang lebih 6 jam mendapatkan pembelanjaan FnB sampai angka 85 juta rupiah. Sungguh sangat fantastis bukan?


Untuk kalian yang ingin seperti Kanu, dia memberikan tips dan trick seperti ini “jangan terpaku sama teori kalau memang mau bisnis banyakin action nya bukan planning nya !”


Jadi apakah kalian sudah terinspirasi dengan Velvet Figure kali ini ini? Kami harap Velvet Figure bisa menjadi salah satu inspirasi kalian.


Segala sesuatu peluang manfaatin, yang susah dicari bukan uang, tapi peluang nya

#VelvetNews #VelvetFigure

#Clandestine #enterpreneur #bisnis #bussinessman #eventorganizer #garmentbussiness #garment

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white