Lia Zamzah, Berkembang Dengan Niat & Hati

Updated: Dec 20, 2019

Dewasa ini, banyak sekali wanita muda yang berkeputusan untuk menjadikan profesinya sebagai DJ. Dari sekian banyak wanita yang menjadi DJ, ada beberapa wanita yang malah menjadikan dance scene di Indonesia kurang baik sehingga berakibat ke DJ wanita-wanita lainnya dipandang agak remeh. Nah, sangat berbeda dengan figur kita satu ini. Wanita muda yang cantik ini bertekad menjadi DJ dengan penuh potensi dan semangat yang membara sampai DJ prossionalpun melirik potensinya untuk mengarahkan dia ke jalan yang benar agar menjadi sukses! Seperti apa kisahnya?


Maulia Zamzah biasa dikenal dengan Lia Zamzah, dia lahir di Malang pada tanggal 6 Februari. Lia adalah seorang lulusan SMK Akutansi. Dari zaman ia duduk di bangku SMK, ia sangat tertarik dengan DJ dan ingin menjadi DJ. Tapi sayangnya pada saat itu, karena kondisi yang tidak memungkinkan ia harus memendam impiannya itu. Setelah lulus sekolah SMK, karena memang Lia adalah seorang penyuka musik, ia mulai mencoba masuk ke dunia EDM dengan cara pergi ke beberapa club. Salah satu club yang ia sering kunjungi adalah Equinox. Lia sempet bingung bagaimana ya untuk menjadi DJ, bukan hanya menjadi clubbers. Dan suatu ketika, keajaiban terjadi di Instagramnya. Dia mendapat DM dari DJ professional Agung pemilik dari Enigma DJ Academy yang menyarankan ia untuk belajar menjadi DJ di tempatnya. Saat itu juga Lia sangat gembira dan ia berpikir inilah saatnya untuk mewujudkan angan-angannya semasa sekolah waktu dulu.



Setelah menyetujui panggilan dari DJ Agung untuk masuk ke Enigma DJ Academy, akhirnya Lia mulai belajar DJ. Tapi, karena Lia berasal dari keluarga yang tidak berkecukupan dan memang ini adalah angan-angan dia sejak sekolah, maka Lia bertekad untuk menabung sedikit demi sedikit demi membayar sekolah DJnya di Enigma DJ Academy. Potensi dan semangatlah yang membuat ia akhirnya bisa lulus sekolah dengan lancar di Enigma DJ Academy. Lulus dari DJ Academy adalah titik awal profesinya sebagai DJ. Gigs pertamanya adalah perform di Equinox Club. Ia sangat grogi dan ketakutan karena selama ini club ini dan teman-temannya disitu Lia dikenal bukan sebagai DJ. Tapi walaupun ia grogi dan ketakutan, karena memang potensi dan semangatnya yang tinggi akhirnya gigs malam itu sukses!


Dimulai dari gigs itu hingga sekarang, Lia sudah cukup banyak mendapat gigs dari beberapa management yang bisa membuat ia perform di club-club besar lainnya di Jakarta maupun luar kota seperti Fable Club, Embassy Pekan Baru, Aston Bekasi, Center Stage Palembang, dan masih banyak lagi! Bayangkan, belum ada 1 tahun ia menjadi DJ, ia sudah main ke banyak club di seluruh Indonesia. Menurut Lia, tidak mudah menjadi DJ professional sampai saat inipun ia masih terus belajar memperluas ilmu di bidang DJ-ing. Selain itu, pastinya tetap dengarkan musik-musik lain, explore, dan selalu happy.

Selain DJ-ing, saat ini Lia juga mulai mengembangkan bisnis online. Kesan Lia selama ini adalah dia selalu happy karena dia bisa mengekspresikan apapun di musik. Pesannya adalah “lakukan apapun yang membuat kita happy dan selalu positif”. Lia memiliki prinsip apapun yang Lia lakukan harus dilakukan dengan HATI & NIAT.


Lia mengidolakan salah satu DJ ternama di dunia yaitu DJ Snake. Baginya DJ Snake adalah sosok yang sangat humble dan memilki selera tinggi di dunia musik.


Keep Practice and Down to Earth

#VelvetNews #VelvetFigure

#figure #djs #dj #djindonesia #liazamzah #enigmadjacademy #djsnake #fableallin #party #icon #edmicon #edm #edmindonesia #hati #girls #party #workhard #music #musicicon #musicindustry #fun #nightlife #jakarta #malang

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

Copyright © 2020 Velvet. All Right Reserved. Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white