Muztang, Fokus dan Jadilah yang Terbaik

Updated: Dec 20, 2019


Jadilah yang Terbaik di Bidang Anda

Didunia musik publik hanya mengenal seorang entertainer yang muncul di publik, jarang orang-orang hebat dibelakang layar disorot publik. Salah satunya adalah profesi yang sangat-sangat berpengaruh di dunia musik adalah seorang producer. Producer music adalah orang yang menciptakan lagu. Tidak semua DJ / musisi yang muncul di publik memainkan lagunya sendiri. Kali ini, Velvet akan membahas seorang producer dan juga DJ yang mempunyai julukan Muztang. Seperti apa kisahnya?


Gede Angga Raditya yang lebih dikenal dengan nama Muztang ini lahir pada tanggal 2 December 1988. Ia merupakan lulusan S1 dari jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya. Muztang telah menelurkan beberapa album dan single yang membuat dirinya bisa dibilang mempunyai karir yang hebat di dunia musik.



Muztang mengawali karirnya sebagai producer pada tahun 2009. Awalnya, ia hanya fokus untuk membuat lagu electronic dengan genre Drum And Bass. Namun, dengan berkembangnya pengetahuan dan ketertarikan dirinya terhadap bidang music ia terjun dan eksplorasi ke produce dan arranging musik dengan genre lain. Hasil dari eksplorisasinya itu, Muztang bersama Opi Noviar membuahkan hasil sebuah duo bernama JRSCK (Jurasiick) dengan tujuan me-represent musik pop dengan warna yang baru.



Muztang dulunya sempat belajar di kota Malang. Ia mendapat banyak mentor disana. Ia memiliki mentor-mentor yang memang senior dan handal dipembuatan musik. Karena karirnya tumbuh besar di Malang, ia menganggap Malang adalah tanah kelahirannya. Dengan banyaknya mentor yang ia miliki ia bisa belajar dari kehebatan dan kekurangan mereka juga. Di karyanya ia berusaha meminimalisir kekurangan dari para mentornya dan menambah kelebihan yang mereka punya. Hingga saat ini, Muztang telah menelurkan 3EP, 1 full album, dan banyak remixes. Untuk JRSCK (Jurasiick) sendiri ia sudah berhasil merilis 4 single dan berbagai remixes.



Saat ini, ia bekerja di Instansi Uprising / ART. Di instansi ini, ia mendapat request pembuatan music yang sangat beragam dan lebih mengedepankan hasil. Dia dengan tim ini sangat yakin bisa memberikan dapak yang positif terhadap industri musik Indonesia bahkan secara global. Muztang sendiri merasa sangat seru menjalani karir ini, karena if you want to big, you have to stand out than any other.


Bagi kamu yang ingin menjalani karir di bidang musik, Muztang berpesan bahwa jangan buang-buang waktu kalian. Fokuslah terhadap topic yang kamu kerjakan untuk tahun sekarang dan untuk tahun-tahun kedepanmu.


Berikut ini adalah beberapa hasil dari seorang Gede Angga Raditya :


Production:

ALBUM/EP:

MUZTANG EP - Silence To Warm

MUZTANG EP - The Motion

MUZTANG EP - Urban Jungle

MUZTANG LP – Monomyth


Singles:

JRSCK Ft. Yarra Rai

JRSCK Ft. Ramengvrl - Alpha Girl

JRSCK Ft. Tuan13 & KayOScar - 27th Club


Compilation Included:

Muztang - Apocalypse (Uprising Compilation)

Muztang - Let It Go VIP (Invert Summer Compilation)

Muztang Remix - Riri Mestika Miss My Bliss (Liquid Drum And Bass Essential)

Muztang - Voodoo (Velocity Compilation)

Muztang - Ophidia (INVERSE 1)

Muztang - Epilogue (INVERSE 2)


Remixes:

Riri Mestika - Miss My Bliss

Avonturir Ft. Belle

Christabel Annora - If This Walls Could Talk

Chrisye - Kala Cinta Menggoda

Mardial X Joe Million - Sakaratul

SATCF - Party Line

HMGNC - Today & Forever

Mardial - Nanana

Rendy Pandugo - Silver Rain

Raksasa - Insomnia

WARKOP DKI - Chicken Dance


Producer/Co-Prod:

Cheryl - Sweetest Last

Tuan13 - On My Mind

Pizza Hut

Redbull Threestyle

T-Sha Ft. Nadhira - Holy Mountain


#VelvetNews #VelvetFigure

#figure #producer #indonesia #indonesianproducer #producerindonesia #musicproducer #musicindustry #music #musik #djs #electronicmusic #drumandbass #malang #uprisingid #chrisye #ramengvrl #single #remixes #rendypandugo #icon #artist #musicicon #warkopdki #motivational

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white