The Party at Galaxia Voyage, SHVR Ground Festival 2019


Akhirnya, SHVR Ground Festival 2019 digelar dan menyudahi program tahunannya dengan baik. Tema tahun ini adalah ‘Galaxia Voyage’ dan dihadiri oleh para Shiverian selama dua hari berturut – turut di ICE BSD pada tanggal 6 & 7 September 2019.

‘Galaxia Voyage’ diwujudkan dalam sebuah lorong setelah pintu masuk dan membawa Shiverian ke area Cyber Punk dan siap menjelajah ke masing masing panggung dengan musik serta atmosfir yang berbeda, yaitu Horizon of Elysium, Frozen Deep Sea dan Future Hemisphere.


Hari pertama, lokasi ICE BSD yang jauh, membuat pengunjung datang telat namun keseruan terlihat sejak awal acara, berkat gimmicks yang tersedia. Area untuk menikmati games yang biasanya di rave party posisinya kurang strategis sehingga kurang banyak yang menikmatinya, kali ini berbeda karena posisi sangat strategis di dalam lorong yang dilewati crowd. Battle of Space menarik untuk dimainkan, semacam ‘Beer Pong’ dengan desain yang menarik. SHVR touch juga tak kalah menarik karena permainan ini unik, yaitu mencari kunci di bawah banyaknya batu es dan kunci yang cocok untuk membuka kotak kaca berisi hadiah Jacket, bisa dibawa pulang bagi yang beruntung menemukannya. Namun antrian untuk Top Up dan Toilet cukup panjang membuat sebagian pengunjung kurang nyaman.


Talenta lokal yang bergantian tampil adalah Junkie Munkie dan Weird Genius yang memanaskan suasana di Main Stage. Sedangkan Fun On A Weekend dan duo Anton-Hogi tampil di Frozen Deep Sea. Future Hemisphere malam ini musiknya lebih ‘Dark’ dan Skana, Subspace dan Tripo membuat pengunjung menyelam. Penampilan live PA dari RRT yaitu Riri dan Thomas juga keren. Hari pertama diwarnai oleh banyaknya anak anak lama yang hadir dan membaur dengan crowd kekinian. Saatnya para DJ luar beraksi, yaitu 4BxGTAxValentino Khan, Adventure Club, Above & Beyond dan Afrojack, membuat panggung utama ini musiknya beragam dari Electro, Dutch hingga Trance. Satin Jackets, Darius, Snakehips dan Goldroom bergantian tampil di stage 2 dan anak anak lama tumplek di Future Hemisphere untuk menyimak set dari House Cartel, Apsara X Indra7, Remy Irwan, SPP dan Didi Han.




Hari kedua, pengunjung datang lebih awal dan ber-selfie di area depan. Bintang lokal seperti Yasmin, Andre Dunant dan Dipha Barus langsung menggeber musiknya di stage 1. Tidak mau kalah, Frozen Deep Sea yang merupakan ‘Underwater Area’, disulap menjadi sebuah arena Trance dan Resty, Attila Syah dan LTN sudah memainkan genre tersebut dari awal. Bintang internasional yang ditunggu, yaitu Jeremy Zucker dan Hailee Steinfeld mampu menyihir para fansnya dan mengajak nyanyi bersama. Hanya berselang beberapa menit, tempo suasana makin dibuat naik oleh Nervo, lanjut ke KSHMR dan Timmy Trumpet. Sedangkan area musik Trance sudah semakin naik setelah Cold Blue dan Myon tampil dan dilanjutkan dengan Futurecode, Orjan Nielsen hingga ditutup oleh Brennan Heart. Future Hemisphere di hari kedua menggulirkan musik R&B, Hip Hop, House and Mash Up yang dimainkan oleh Neativ, Downey, De La House, RBA, Stan feat Ben Utomo, Cream & P Double dan ditutup oleh Bleu Clair.



Satu tempat yang juga banyak dikunjungi pengunjung adalah DJ Wishlist SGF 2020, salah satu spot yang tiap acara ini digelar, pasti menarik perhatian para crowd. Banyak nama nama yang ditulis disini, mulai dari Armin Van Buuren, Nina Kraviz, Steve Aoki dan banyak lagi lainnya. Well, acara pun usai dan sampai jumpa di SGF 2020!




#velvetnews #velvetrecap #recap #shvr2019 #shvrgroundfestival #shvrgroundfestival2019 #shvr #afrojack #aboveandbeyond #edmindonesia #edm #nightlife #festivaljakarta #icebsd

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white