Head To Head Vivo S1 Dengan Oppo A9 2020



VelvetMedia.id – Perkembangan smartphone sekarang ini semakin pesat. Semua brand smartphone saling adu fitur antara satu dengan yang lainnya.


Tidak bisa dipungkiri, keberaadan smartphone dewasa ini merupakan suatu kebutuhan utama bagi sebagian besar orang di segala rentan usia. Beragam fitur yang ditawarkan smartphone, memberikan kemudahan dalam banyak hal, mulai dari shopping, e-banking, transportation, food, bahkan bisa dijadikan sebagai sumber keuangan bagi orang tersebut.

Salah satu brand yang populer namanya di Indonesia yaitu Oppo dan Vivo. Kedua brand tersebut dikenal sebagai brand yang paling gencar mengeluarkan produk smartphone baru, bukan dalam jangka tahunan melainkan per-3 bulan sekali mereka launching produk smartphone terbarunya.


Pada selasa, 17 September 2019 kemarin, Oppo meluncurkan produk series A terbarunya yang dinamai Oppo A9 2020. Peluncuran lini A tersebut dilakukan karena pihak Oppo menjelaskan bahwa series A Smartphone Oppo, merupakan primadona di Indonesia. Selain itu, kehadiran Oppo A9 2020 tersebut diperkirakan sebagai saingan dari brand Vivo yang sudah terlebih dahulu meluncurkan Vivo S1.


Berikut merupakan spesifikasi dan fitur dari Oppo A9 2020 dan Vivo S1 yang VelvetMedia.id berhasil rangkum dari berbagai sumber.


Desain dan Layar


Pertama dari segi desain, Vivo S1 memiliki desain yang futuristic dan kekinian dengan bagian belakangnya yang dilapisi kaca sehingga nampak elegan. Meski begitu, Anda tidak bisa menggunakan bagian belakang smartphone ini untuk berkaca ya. Masih di bagian belakang, Vivo S1 menyematkan 3 kamera belakang dan satu LED flash di bagian kiri atas. Terakhir, pada bagian belakang smartphone ini, tidak ada lagi sensor fingerprint karena Vivo menggunakan teknologi sensor fingerprint dalam layar. Bagian layar smartphone Vivo S1 ditopang oleh Super AMOLED 6.38 inci dengan resolusi 1080x2340 piksel dan kerapatan piksel 404dpi, sehingga menghasilkan gambar yang tajam.


Sedangkan Oppo A9 2020 memiliki layar IPS 6.5 inci beresolusi 720x1600 piksel. Bagian belakang smartphone ini menyematkan 4 kamera belaakang dan satu LED flash di bagian tengah atas. Pada bagian belakang Oppo juga memiliki desain yang dilapisi kaca.


Kamera



Dari sektor kamera, Vivo S1 menggunakan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 16MP untuk kamera utama, 8 MP untuk sensor ultra-wide, dan 2 MP untuk lensa bokeh. Sedangkan untuk kamera swafoto­-nya beresolusi besar, yaitu 32 MP.


Di kubu sebelah, Oppo A9 2020 menyematkanempat kamera belakang dengan rincian, 48 MP kamera utama, 8 MP untuk sensor ultra-wide, 2 MP untuk sensor monochrome dan 2 MP untuk sensor depth effect. Adapun kamera depannya dibekali resolusi sebesar 16 MP.


Spesifikasi


Vivo S1 dibekali prosesor MediaTek Helio P65 dengan fabrikasi 12 nm dan dipadukan dengan dua pilihan RAM 4 GB atau 8 GB dan ROM 128 GB.


Sementara itu, Oppo A9 2020 dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 8 GB dan internal memory 128 GB.


Baterai dan Fitur Lainnya


Soal live performent, Vivo S1 memiliki baterai 4.500 mAh dengan fitur pengisian daya cepat sebesar 18 Watt. Sedangkan Oppo A9 2020 dilengkapi baterai berukuran lebih besar yaitu 5000 mAh. Oppo A9 2020 juga dilengkapi fitur reverse charging yang memungkinkan smartphone ini menjadi powerbank bagi device lain.


Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda sudah menentukan akan membeli atau mengganti smartphone lama Anda dengan kedua ponsel tersebut?


#VelvetMedia #VelvetNews #VelvetTech #Gadget #Smartphone #OppoA92020 #VivoS1 #FastCharging #ReverseCharging #HeadToHead

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white