Ivy G, Kesabaran tidak membohongi hasil

Siapa sih yang tidak kenal DJ Ivy? Pasti kalian sudah mengetaui DJ Cantik dan juga memiliki skill tinggi dalam dunia DJ ini. Akan tetapi apakah kalian mengetahui proses perjalanan karirnya sampai saat ini? Yuk kita sama-sama menelusuri perjalanan karirnya.


Ivy G adalah seorang DJ hebat yang dilahirkan di kota kebang yaitu Bandung. Lahir pada tanggal 1 Januari, dengan nama Gina Putri Yaniarti, Ivy tumbuh menjadi wanita yang multi talenta. Setelah menyelesaikan sekolahnya di SMA 22 Bandung. Ivy mulai menjajaki kariernya di dunia DJ dengan berhijrah ke ibukota Jakarta.


Awal Ivy datang ke ibu kota, dia tidak langsung menekuni dunia DJ. Diluar ekspetasi Ivy, job modeling iklan dan beberapa berakting untuk FTV membuat Ivy tidak fokus pada tekad awalnya. Pada tahun 2012, Ivy bergabung dengan girlband yaitu Mannequin. Mungkin takdir yang tertulis digaris tangannya, salah satu personil group tersebut adalah DJ professional dan dari situ Ivy mulai fokus lagi pada tekad awalnya.


Bersama dengan Reza Karami (1945mf) Ivy memperdalam ilmunya bermain banyan genre dance music music yaitu house, electro house dll. Ivy tidak membohongi dirinya sendiri untuk genre music yang dia sukai yaitu HipHop. Bagaimana tidak? Sejak SMP Ivy sudah mendengarkan lagu Ashanti, Ja Rule, Beyonce, Destiny child, Tlc, Jay-z, Snoop dog, Tupac ditambah lagi dia juga menyukai music soulful seperti soulful rnb seperti boyzllmen, alicia keys, babyface, joe, musiq soulchild, Maxwell. Salah satu influese besar Ivy adalah Sosupersam. Ivy sangat menyukai lagu lagu nya.


Selain bersama Reza, Ivy tidak berhenti menempa ilmunya. Ivy mengemban ilmu lagi dengan Tanzel (rhythm) untuk menyempurnakan skill bermainnya di genre HipHop.

“Sambil menyelam mimur air”, mungkin ini adalah peribahasa yang cocoknya dalam fase ini. Sambil belajar dengan Tanzel, Ivy bergabung dengan FOD Agency. Dalam setahun Ivy mendapatkan banyak panggung bersama FOD Agency.


Perlahan dan sabar Ivy menekuni perjuangganya dan akhirnya Trigger Production mulai meliriknya untuk bergabung. Tidak mau melewatkan kesempatan besar ini, Ivy langsung bergabung dengan Trigger Production. Akhirnya jadwal panggun semakin berdatangan untuk tampil di bar, resto, dan club terkemuka di Jakarta ataupun luar kota, jangan lupakan juga event hits di Jakarta seperti Represent, In effect, Take over.


Dalam wawancara ekslusif kami Ivy menyampaikan pesan untuk para DJ masa kini “Karena sekarang dj sudah semakin banyak, dan mungkin lebih mudah sekarang jadi seorang dj karena teknologi juga, persaingan juga semakin ketat apalagi sekarang dj cewek banyak banget, tapi tetap jangan menyepelekan skill dan juga keunikan kita dari yang lain supaya kita lebih punya identitas dan para penikmat musik juga akan lebih menghargai musik kita. Terus belajar, bersabar, menjaga attitude dan jangan cepat puas mungkin kunci sukses buat industri ini.” Sungguh sangat mengispirasi.


Mungkin itu yang bisa kami ceritakan untuk mengispirasi kalian yang mau berkecimpung di dunia DJ. Jangan pernah putus asa yang kehilangan semangat yah guys.


#VelvetNews #VelvetMusic

#triggerproduction #triggerprod #fodagency #ivyg #indonesiandj #lokalitukeren #localheroes #djs #femaledj #fdj #ivy #djindonesia #rezakarami #jayz #beyonce #ineffect #takeover

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white