Kimokal Akan Tampil di Southwest by Southwest (SXSW) di Austin, Texas


Sore hari pada hari Jumat, 9 Maret 2018 kemarin, Duo andalan Double Deer, Kimokal, mengadakan press conference mengumumkan bahwa mereka dijadwalkan untuk tampil di Amerika Serikat untuk pertama kalinya di Festival Southwest by Southwest (SXSW) yang sangat dinanti di Austin, Texas pada 11 Maret 2018 mendatang bersama para pemenang sebuah program yang mengembangkan artist-artist seni di Indonesia yaitu Semiotika dan Wake Up Iris ! Dari segi musik bersama Yahya Dwi Kurniawan dan Gilang dari segi seni visual.


Kimokal adalah nama panggung dari duo Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita. Musik mereka mengambil aspek dari psychedelic, nu-wave, dub, electronic, nu-disco, ballad, dan pop, namun mereka menolak untuk diklasifikasikan di satu genre, selagi mereka melampaui kedalaman baru di scene musik Indonesia.



Semiotika adalah band rock instrumental berbasis Jambi yang digerakkan oleh Billy Maulana, Riri Ferdiansyah, dan Yudhistira Adi Nugraha. Memainkan tema lingkungan, masalah sosial dan alam, band produktif ini telah memproduksi dan merilis album mereka sendiri yang bertajuk "Ruang", dan mereka sudah melakukan banyak tour keliling Indonesia. Sementara band berasal Malang Wake Up Iris ! terdiri dari Vania Marisca dan Bie Paksi adalah band bergenre Folk / Indie yang dipengaruhi oleh alam dan suara alam semesta. Dimulai pada tahun 2015, mereka bertujuan untuk "Wake You Up!"



Orcyworld yang bernama asli Gilang Anom M, adalah seniman yang menggunakan media seni visual dan pertunjukan live, seninya adalah cerminan dari dunia imajiner Orcyworld yang penuh dengan makhluk selestial dengan cerita-cerita unik. Yahya Dwi Kurniawan, di sisi lain, mendalami isu-isu yang timbul dari youth culture dengan pendekatan lowbrow. Karyanya telah tampil secara internasional dalam pameran dan proyek seni serta brand streetwear asing.



Masing-masing pemenang ini akan diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan Kimokal, sebuah pengalaman berharga penuh dengan tantangan tersendiri yang akan membantu setiap artis tumbuh sebagai hasil dari pengalaman ini.


Semiotika dan Wake Up Iris ! akan menciptakan musik dengan berkolaborasi dan berbagi panggung bersama Kimokal. Selain itu, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk merilis musik mereka secara digital. Pemenang seni rupa Yahya Dwi Kurniawan dan Gilang akan membuat instalasi seni visual sebagai bagian dari pertunjukan Kimokal di SXSW. Mereka juga akan berkarya untuk membuat album cover resmi untuk album Kimokal mendatang.



Sebagai bagian dari perjalanan mereka menuju SXSW, para pemenang akan menghadiri serangkaian workshop dan sesi mentoring untuk mengembangkan ketrampilan dan pengetahuan mereka. Sebagai festival seni, budaya mancanegara, ini adalah kesempatan bagi mereka yang akan selanjutnya menantang mereka untuk menciptakan karya yang semakin kreatif.


#VelvetNews #VelvetMusic

#kimokal #arts #sxsw #Electronicmusic


About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white