Konser di Jakarta yang Ditunda Akibat Virus Corona

Wabah virus Covid-19 yang melanda dunia, tak ayal juga berimbas ke Indonesia. Banyak acara besar di belahan dunia yang dibatalkan demi keamanan, baik itu acara olah raga, festival, konser musik dan acara lainnya. Jakarta pun kena efek dan industri hiburan juga kena dampaknya, seperti dibatalkannya acara yang mengerahkan massa, seperti konser musik. Beberapa diantaranya adalah :



1.Hammersonic

Festival musik metal kebanggan Indonesia ini, akhirnya secara resmi membatalkan setelah ada instruksi soal keamanan dari pemerintah dan juga demi keamanan para penonton, kru dan para pengisi acaranya. Acara yang seharusnya digelar 27 dan 28 Maret di Ancol ini, duluan mendapat konfirmasi dari band yang akan tampil, yaitu Lacuna Coil asal Italia dan Vulvodynia asal Afrika Selatan. Pengumuman resminya adalah membatalkan Hammersonic 2020 dan akan kembali lagi di tahun 2021. Walaupun mundur setahun, namun pihak panitia memberikan janji jika Hammersonic 2021 akan ada tambahan band luar yang akan tampil



2.Head In The Clouds

Konser dari 88Rising yang akan menampilkan bintang sekelas Rich Brian, Joji, Niki, Higher Brothers ini sebenarnya dijadwalkan pada tanggal 7 Maret di JIExpo Kemayoran. Info ini disampaikan langsung oleh pihak 88Rising dan akan segera mengumumkan jadwal ulang dan pengembalian uang.



3.Khalid Asia Tour

Khalid dijadwalkan akan tampil dalam rangka Free Spirit Asia Tour pada tanggal 28 Maret di Istora Senayan. Tidak hanya Jakarta yang mengalami pembatalan, namun juga negara lain di Asia, karena selain Indonesia, ada negara lain seperti Thailand, Singapura, Malaysia dan Jepang.



4.1st World Tour 6ixense

Dari industri musik K-Pop pun membatalkan satu konser Boyband AB6IX yang seharusnya tampil di Tennis Indoor Senayan pada tanggal 11 April 2020.



5. Baby Metal – Metal Galaxy World Tour In Asia

Ini konser yang sebenarnya sudah sangat ditunggu, yaitu Metal Galaxy Worl Tour In Asia. Seharusnya jadwal konser Baby Metal adalah tanggal 29 Maret 2020 di Basket Hall Senayan Jakarta. Selain Jakarta, mereka juga membatalkan konser di Bangkok, Kuala Lumpur dan Taipei.



6. Jomblo Fest

Acara ini adalah gabungan dari lari 5 KM & festival musik yang rencananya diadakan tanggal 14 Maret 2020 di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Penyelenggara menyatakan acara ini dinyatakan akan diundur sampai waktu yang belum ditentukan.


Well, semoga wabah ini segera mereda dan seluruh industri di dunia kembali aktif


#VelvetNews #VelvetMusic #konserbatal #canceled #cancel #viruscorona #covid19 #Coronaindonesia #coronadiindonesia #penyebaranviruscorona #penyebaranvirus #Canceledconcert #babymetal #slipknot #hammersonic2020 #jomblofest #6ixsense #khalid #khalidasiatour #headintheclouds #joji #richbrianjakarta #babymetaljkt #babymetaljakarta

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white