Lepas dari Pasto , Jesenn Perkenalkan Single 'Salahkah' Setelah Penantian 7 Tahun


Banyak musisi asal Indonesia yang masih merilis karya-karyanya di tengah pandemic yang masih merebak di Indonesia. Termasuk salah satunya adalah JESENN. Mantan vokalis Pasto yang sekarang berkarier solo secara independent ini akhirnya merilis single ketiga setelah kurang lebih 1 tahun vakum tanpa merilis karya terbaru. Kini, JESENN kembali menyapa penggemar sekaligus penikmat musik Indonesia dengan lagu terbaru berjudul ‘Salahkah’.

“Lagu ini sebenarnya sudah aku buat sejak 7 tahun yang lalu, tapi sempat berhenti karena ada perdebatan dari dalam diriku untuk menyelesaikan. Tapi, akhirnya lagu ini bisa aku rilis karena adanya dukungan dari teman, sahabat, dan keluarga,” ungkap musisi yang tumbuh lewat lagu-lagu dari Kerispatih, Glenn Fredly, hingga Mike Mohede. Dibawakan dengan genre Pop Ballad, Jesenn ingin membawa kembali aura Ballad 2000’an yang memang dirasa cocok untuk lagu-lagu galau miliknya. JESENN bercerita kalau lagu ini juga terinspirasi dari salah satu film Thailand favoritnya. Dalam film tersebut, JESENN menangkap pesan bahwa cinta akan tetap memilih kemana dia akan berlabuh dan tak akan pernah bisa dipaksa.

 Dibantu oleh J-Troops, band Electronic Pop yang dibuat JESENN di tahun 2019 saat dirinya akan tampil di salah satu acara terbesarnya di sebuah Universitas di Bandung, lagu ini juga turut diproduseri oleh Joel Christian yang sekaligus merupakan Sequencer dari J-Troops. Dalam proses produksinya, Jesenn juga mendapatkan dukungan langsung dari teman-temannya seperti Joshua Jonain, Erza Lazuardi, Ben Atta hingga Dimas Pradipta. Tidak sampai disitu, untuk visual dan desain dari video musik dari lagu ini, Jesenn juga dibantu oleh Natasha Lois sebagai DOP dan Director, sekaligus Laura Gunawan yang merupakan adik dari Jesenn yang menjadi co-Director.

“Semoga lagu ini bisa menemani kalian saat kalian ada di bawah atau sedang merasa butuh pelampiasan secara emosional. Aku juga berharap karyaku bisa mendapatkan tempat di hati pendengar karena ini merupakan karyaku yang jujur tanpa ingin memperlihatkan kehebatan apapun baik dalam penulisan dan aransemennya,” kata JESENN. “Menurutku, rasa adalah kunci pertama yang aku berusaha tuangkan dalam lagu ini,” sambungnya. JESENN juga berpesan agar kita tidak terlarut dalam kesedihan karena segala hal yang berlebihan selalu punya arti yang negatif. Menurutnya, jika seseorang menolak cinta yang kita berikan, kita harus tetap bisa bersyukur karena orang tersebut masih belum siap menerima cinta tulus kita. JESENN juga yakin, semesta akan mempertemukan kita dengan orang yang layak dan sangat menghargai apapun usaha yang kita lakukan untuk mendapatkannya.

Lagu ‘Salahkah’ juga dikemas Jesenn dalam bentuk Vdieo Klip yang bercerita tentang persahabatan antara Jesenn dan Caca. Dalam video musik tersebut diceritakan Jesenn yang sedari dulu sudah mencintai Caca tanpa disadarinya. Walau begitu, Caca masih bertahan dengan sang kekasih yang selalu menyakitinya sementara Jesenn hanya dapat menahan perasaannya saat Caca bercerita betapa kekasihnya, Yorry, selalu menyakitinya. Video musik ini dibuat selama kurang lebih 3 hari dan disutradarai sendiri oleh Jesenn beserta Natasha Lois. Laura Gunawan juga didapuk menjadi co-director untuk video musik ini. Menurut Jesenn, video musik dari ‘Salahkah’ ini sebenarnya dapat diartikan tiap orang secara berbeda-beda menurut pengalaman pribadinya. Sementara itu, karena masih berlakunya PSBB, pembuatan video musik inipun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Selepas merilis lagu ini, JESENN berencana membuat EP Acoustic yang berisi lagu-lagu baru sekaligus remake dari beberapa lagu yang menurutnya sangat berarti. Mari kita tunggu saja! Akhir kata kami ucapkan terimakasih sebesar besarnya atas perhatian dan dukungan untuk kami, semoga dengan debut single JESENN - Salahkah bisa menjadi langkah positif untuk kami dan bisa diterima oleh penikmat music Indonesia. Tentunya itu tidak akan terwujud tanpa dukungan rekan rekan media. Terus jaga kesehatan dan semoga keadaan semakin membaik tentunya kita bisa beraktivitas kembali sedia kala.




About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white