Melepas Kangen Dengan Media Distorsi


Industri dance music dunia pada era 90an hingga 2000, diwarnai dengan hadirnya Electronic Band/Group. Sebut saja The Prodigy yang dibentuk tahun 1990, trus ada Crystal Method, Future Sound of London, Chemical Brothers, Underworld. Breakbeat/Big Beat yang lagi trend tahun 90an, mewarnai musik para grup elektronik, campur dengan musik lainnya macem alternative, techno, dub dan electronica. Suara acid beat nyampur sama distorsi, synth plus vokal, macem macem warna sound yang bikin pendengar band ketemu sama clubbers di kelas festival. Belum lagi ada alat alat macem synthesizer dan sequencer yang bikin keren tampilan saat manggung. Indonesia pun kena imbas positif dari trend kaya gini.


Nama nama yang ada di skena lokal, ada (alm) Andy Ayunir, Future Sound of Pejaten, Media Distorsi, Electrofux, Mobil Derek, Recycle Bin dan masih banyak lainnya. Media Distorsi adalah Agus Sasongko dan Indra (Indra7) dibentuk di Jakarta pada tahun 2001 dengan tambahan Maria Claudine dan Tommy Hendrawan untuk live performance. Album pertama mereka berjudul “Chapter 01 ; The Beginning” rilis tahun 2002 yang nyampur beragam musik jadi satu, Electronica. Selain itu, mereka juga punya single “In Between” dan “The Army Returns”. Album yang rilis lewat Media Distorsi label dan distribusi lewat Aquarius, punya kesan kuat bagi pendengar musik elektronika pada tahun itu.


Tanpa terasa, 18 tahun sudah, sejak dirilisnya album Chapter 01 dan kini album tersebut dirilis ulang dalam versi digital oleh Anoa Records. Selama kurun waktu tersebut, dance music sudah mengalami banyak evolusi dan trend, seperti Progressive, Trance, Techno, Bigroom House/EDM, House, Deep House dan Electronic music juga tetap berjalan lewat penampilan banyak Live PA atau electronic group. Chapter 01 kini muncul lagi dan menyapa kuping para millenial, sekaligus menyapa kembali anak anak lama. Lagu lagu seperti Kelak, Agar Tak Terbuai, Laknat dan lagu yang punya kesan kuat, Confession pt 1 dan pt 2, seolah membangkitkan nostalgia. Terima kasih Media Distorsi, sudah membawa kembali Chapter 01 yang tentunya selain membangkitkan kenangan, juga harapan untuk bisa menikmati chapter lanjutannya.


#VelvetNews #VelvetMusic #VelvetLifestyle #mediadistorsi #nostalgia #anoarecords #CrystalMethod #FutureSoundofLondon #ChemicalBrothers #Underworld #indra7 #underground #deephouse #90s

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

Copyright © 2020 Velvet. All Right Reserved. Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white