Microsoft Stop Support Untuk Windows 8.1 dan Windows 10 Jadi yang Terakhir


Microsoft secara resmi telah menghentikan dukungan utama untuk Windows 8.1. Dengan demikian, pengguna sistem operasi yang sudah berusia empat tahun itu tak akan merasakan kedatangan fitur baru.


Berdasarkan informasi yang diunggah, penghentian dukungan ini sudah berlaku sejak 9 Januari 2018. Langkah ini, menurut sejumlah pihak, merupakan cara Microsoft secara tak langsung mendorong pengguna untuk mengadopsi sistem operasi yang lebih baru, yakni Windows 10. Sama halnya dengan Apple dengan ios barunya yang membuat Iphone versi sebelumnya jadi lag.


Microsoft memang kerap melakukan hal serupa untuk sistem operasi lawas. Sebelumnya, perusahaan yang berbasis di Redmond itu juga sudah menghentikan dukungan ke Windows 7 dan Windows 8.0.



Microsoft sendiri sudah menyebut Windows 10 akan menjadi sistem operasi terakhir yang dirilis perusahaan. Maksudnya, perusahaan tak lagi meluncurkan sistem operasi kelanjutan seperti sebelumnya, melainkan hanya menghadirkan pembaruan berkala.


Terbaru, Microsoft telah mengumumkan kehadiran Windows 10 Fall Creators Update untuk seluruh pengguna. Karena itu, lebih dari 500 juta pengguna perangkat Windows 10 sudah dapat mencicipi pembaruan itu.


"Kami sangat senang karena para pelanggan dapat merasakan beberapa peningkatan fitur melalui Windows 10 Fall Creators Update yang dapat meningkatkan kreativitas," tutur Office Business Head Microsoft Indonesia, Lucky Gani.


Sejumlah peningkatkan dihadirkan Microsoft melalui pembaruan ini. Beberapa di antaranya adalah pembaruan untuk Windows Inking, Windows Mixed Reality, termasuk fitur lain yang dapat digunakan para perangkat berbasis Windows, iOS, dan Android.


Selain itu, Microsoft juga menghadirkan Windows Mixed Reality di pemutakhiran terbaru. Berbekal headset yang kompatibel, pengguna dapat melihat berbagai objek tiga dimensi, termasuk hasil dari Paint 3D.


#VelvetNews #VelvetTechnology

#Windows8 #windows #microsoft


Artikel disadur dari liputan6.com

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

Copyright © 2020 Velvet. All Right Reserved. Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white