• adip

Raphael The Gospel Kid

Updated: Dec 20, 2019



Drum adalah alat musik terpenting dalam terbangunnya sebuah irama musik. Walaupun berkembangan teknologi begitu pesat yang memudahkan setiap orang untuk menciptakan musik dimanapun, kapanpun dengan musik serba-electric, Namun hal ini tidak menurunkan minat pendengar dan penikmat musik terhadap musik klasik dan genre-genre lain yang membutuhkan alat musik seperti piano gitar dan lebih spesialnya drum. Musisi pemain instrumen bertahun-tahun mempelajari dan berlatih agar bisa bermain sebuah instrumen musik. Velvet figure kali ini cukup menarik, kita akan mengenalkan kepada kalian seorang drummer cilik yang bahkan belum masuk sekolah dasar.



Baru berumur 5 tahun sudah punya nama panggung? Ini dia “Raphael The Gospel Kid”, bocah cilik asal tangerang yang telah bermain kelompok alat musik perkusi atau biasa kita kenal dengan Drum sejak umur 2 tahun, ketika balita lain baru saja belajar berjalan. Drummer cilik sekarang masih di bangku Taman kanak-kanak ini telah mengikuti berbagai lembaga pendidikan seperti SMI Alam sutra , Rhythmstar Cinere. Ia juga mengikuti berbagai komunitas drummer ternama seperti depok drummer family , bantennn drummer, kongkow drrummer, ikatan drummer indonesia, indonesian drummers, DRDP. Siapa lagi yang baru berumur 5 tahun sudah memiliki channel youtube dan instagram rame pengunjung hingga di-endorse oleh brand stik drum karya anak bangsa bernama Ghertzdrumstick dengan pencapaian dan karir bocah imut ini, keren bukan?


Mempunyai nama lengkap Raphael Claverley Budiman kelahiran tahun 2013. Jelas raphael generasi termuda dizaman now, generasi yang pada umumnya mendengarkan musik eranya yaitu electronic. Apalagi kalo bukan dukungan besar dari keluarganya terutama orangtua pasti berandil besar dalam percapaiannya sekarang. Menurut ayah raphael pengalaman bermusik di berbagai acara yang telah diikuti anaknya memberikan suatu nilai yang tidak dapat diukur oleh apapun. Hal itu yang menambah jam terbang, teman bahkan koneksi. Tak hanya itu, dengan pemangalaman manggung raphael dapat selalu melatih kepercayaan diri dan skill, dan terutama menjadi inspirasi untuk orang lain. Pengalaman manggungnya pun ditempat yang begitu beragam seperti di Mall, Wedding, Café, gereja, panti asuhan, sekolah, tempat rekreasi hingga drum competition.



Kira-kira siapa yang menginspirasi atau yang meng-influence Raphael untuk terus berlatih sampai 3 tahun terakhir? Dia adalah seorang drummer bernama Yesaya "Echa" Wilander Soemantri atau dikenal dengan nama panggungnya Echa Soemantri, salah satu drummer terbaik di Indonesia dan salah satu drummer yang berawal dari “bermusik untuk melayani tuhan” hingga namanya besar seperti sekarang. Raphael selalu menontonnya di Youtube dan selalu terinspirasi. Baginya selain rutin mendengarkan musik untuk melatih pendengaran akan suatu groove dan materi lagu, Selalu mencari inspirasi agar termotivasi juga merupakan hal terpenting dalam proses berlatih.



Kebanggaan Raphael saat ini adalah talenta yang diberikan Tuhan dan yang pastinya mempunyai keluarga yang selalu memberikan support dan fasilitas dalam perjalannya 3 tahun terakhir dalam bermain drum. Ia juga bangga terhadap komunitas dan orang-orang sesama profesi yang selalu memberikan ilmu dan pengalaman baru. Umur tidak menentukan seseorang untuk menjadi luar biasa, Velvet figure kali ini pastinya dapat menginspirasi banyak orang bagi personal bahkan di industri musik di Indonesia.

Buat temen2 yang mempunyai bakat talenta terutama drum yuks sama2 belajar , jangan cepat berpuas diri & tetap rendah hati, terus latihan, latih pede di depan orang banyak. Dan yang terpenting bersyukur kepada Yang Diatas yg telah memberikan bakat talenta

#VelvetNews #VelvetFigure

#Gospelkid #gospelsong #gospel #drummer #Raphaelthegospelkid #drum #balita #talenta #bakat #anakberbakat #drummerkid #alatmusik #musik #music #indonesiandrummer #indonesianband #anakkecil #indonesia

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

Copyright © 2020 Velvet. All Right Reserved. Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white