Resty, Eksplorasi Music Trance from Zero to Hero


Kali ini pembahasan dari salah satu DJ yang sangat bertalenta dan sudah tidak asing lagi bagi kalian yang menyukai musik genre trance, Resty Dhininta atau bisa disebut DJ Resty, lahir di Jakarta. Mempunyai panutan dalam bermain DJ yaitu Bryan Kearney. Kenapa dia? Karena bagi Resty, Bryan adalah orang yang selalu konsisten dan inspiring dalam setiap inovasi trance music yg diciptakan. Selain aktivitas memainkan musik DJ, ternyata dia seorang wanita smart yang mempunyai gelar Sarjana Marketing Komunikasi di Universitas Paramadina, dan bekerja dibagian Digital Nerd yang bergerak di bidang digital agency. Resty mempunyai gelar Trance DJ of The Year 2018 Paranoia Awards. Yuk, kita simak ceritanya dibawah ini bagaimana perjuangan seorang DJ Resty sampai dia bisa menyandang gelar tersebut!

Tidak perlu 10 orang (fake friends) yg support gw, tetapi hanya 1 orang yg tulus support dan selalu ada buat lo, itu lebih dari cukup. Jadi diri sendiri dalam ber music, temuiin karakter music diri lo. Don’t be a fooled or follower. Find uniqueness within you !”

Awal belajar tahun 2006 secara otodidak di Base Camp Energy Room Jogja, masih pake Vinyl dan have no idea about DJ-ing, mixing, dan speed hunting. Lalu di tahun yg sama kursus di Spinach coaching by Alm. Mas June. Beliau yang benar-benar ngajarin from scratch, from nothing, from zero. Setelah belajar intensif selama 3 bulan, sampai lulus dan join di Subspina Management selama kurang lebih satu setengah tahun. Di tahun 2007 memberanikan diri ikut kompetensi bergengsi Heineken Thirst, karena dari awal sudah main trance, setelah itu Resty masuk jadi 12 besar semifinalist Heineken Thirst dan menjadi satu-satunya DJ perempuan yg berhasil masuk semifinal. Tidak berhenti dititik itu, Kemudian masuk di management M1/43. Dari situlah Resty mengexplore dan discover more deep tentang trance music dan segalanya tentang trance.

“Gw merasa gw bisa menjadi diri gw sendiri dan menjadi kan tech-trance sebagai karakteristik music gw,” ujar Resty. Tahun 2010 menjadi turning point gw untuk take a break dari pekerjaannya sebagai DJ untuk lebih learn about self care.


Tahun 2016 memutuskan masuk Turn Back Trance sampai sekarang yg akhirnya membawa Resty menjadi Trance DJ Of The Year Paranoia Awards 2018. “Ketika menjalani apapun dengan cinta dan Passion, serta sabar, percaya akan proses pasti akan tiba ditujuan, selama gw ber karier lebih dari 11 tahun di dunia DJ dan sebagai DJ trance. Semua moment dan kisah sangat membanggakan, karena semua gw lakukan dengan cinta dan hati, We share same hopes and dreams in trance music,” ujar DJ Resty.


Pesan dari Resty adalah “Gagal adalah hal yg wajar, tapi yg luar biasa adalah bagaimana lo bangkit. Dalam perjalanan lo pasti akan ketemu dengan orang yg berniat jatuhin or saying bad things about you. Jangan pernah menyerah untuk terus belajar, belajar dan belajar!"


#VelvetMedia #VelvetFigure #VelvetMusic #dj #femaledj #fdj #paranoiaawards2018 #trance #tranceDJ #djtrance #edm #edmindonesia #localheroes #heroes #lokal #tanahair #indonesia #indonesianmusic #producer #talenta #orangbertalenta #talentedpeople #people #figure #inspiration

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

Copyright © 2020 Velvet. All Right Reserved. Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white