We The Fest 2018 oleh Ismaya Live


We The Fest 2018! Akhirnya acara-acara yang ditunggu bagi para penyuka musik dari indie maupun major telah berakhir! Setelah 3 hari dimulai dari tanggal Jumat 20 July 2018 hingga Minggu 22 July 2018. Seperti apa ya keseruan We The Fest tahun 2018 yang diadakan selama 3 hari ini?



Walaupun tahun ini We The Fest diadakan selama 3 hari, tapi dengan penjagaan yang ketat dan team Ismaya yang professional, We The Fest tahun ini tergolong sangat sukses!



Dimulai dari ticket box dan gate entry yang terjaga ketat tapi cepat, pengunjungpun tak perlu lama-lama menunggu antree untuk masuk. Dengan pemilihan lokasi yang tepat dengan lokasi parkir yang luas di JiExpo, pengunjungpun merasa sangat nyaman untuk menikmati festival We The Fest 2018 ini.


Walaupun pengunjung sangat ramai, signage yang terdapat di area We The Fest 2018 ini juga sangat bagus. Signage dengan kerjasama security yang handal bisa membuat flow masuk & bubar pengunjung antar stage tidak stuck/berantakan.



Selain itu, bagi pengunjung yang kehausan juga banyak booth-booth kecil yang sangat mudah didatangi di beberapa spot di mainstage / outdoor. Bahkan, ada beberapa SPB & SPG yang berjualan kopi dari Djournal & snack dari beberapa outlet Ismaya berjalan mengelilingi orang yang sedang duduk dan tidak mau bergerak karena takut kehilangan spotnya. Jadi pengunjung sangat dimanjakan di Festival ini. Nice!



We The Fest tahun 2018 ini terdapat 3 stage yaitu Main Stage, This Stage is Bananas (indoor), dan Another Stage. Dimulai dari hari pertama, bagi kamu penyuka lagu 'Let it Go' dari James Bay, kamu bisa melihat langsung penampilan livenya dengan sangat meriah di Main Stage We The Fest 2018! Acara di main stage ditutup dengan kemeriahan dari penampilan Alt-J. Sebelum itu, acara juga dimeriahkan oleh Albert HAmmond JR & Nick Murphy FKA Chet Faker. Turut memeriahkan juga penyanyi lokal kita yang kemeriahannya tidak kalah oleh para artist pendatang yaitu GAC dan Maliq & D'Essentials.



Untuk stage This Stage is Bananas acara dimeriahkan oleh penampilan artist lokal kebanggaan kita yaitu Mooner, Pijar, Polka Wars, Petra Sihombing, dan Ramengvrl ft. Gbrand & Keilanboi. Artist Internasional dimulai pada pukul 21.45 yaitu Moon Boots, Louis the Child, Whatsonot, dan acara ditutup oleh penampilan dari Aydra feat. Prince Husein.



Another Stage dimeriahkan oleh para artist lokal kita seperti Texpack, Monkey to Millionaire, Softanimal, Neurotic, Nonaria, Laze, Patricia Schuldtz.



Hari kedua, Main Stage dibuka oleh penampilan dari Afgan, Isyana, Rendy Pandugo. Setelah iu Efek Rumah Kaca, Bara suara, dan dilanjut oleh penampilan internasional artist yang tidak asing lagi namanya yaitu Honne. Setelah Honne, dilanjut oleh salah satu artist yang bisa dibilang salah satu artist yang sangat ditunggu-tunggu di We The Fest tahun ini yaitu the one and only the young and beautiful girl, LORDE! Lorde pertama kali datang ke Indonesia dan dia sangat terharu akan fansnya yang sangat ramai. Acara ditutup oleh penampilan salahs atu artist yang tidak kalah ditunggunya dari Lorde yaitu Odesza!



Hari kedua di This Stage is Bananas dimeriahkan oleh penampilan dari Mantra Vutura, Seringai yang sampai-sampai membuat pengunjung yang jarang ke acara metal bisa merasakaan dan melihat langsung moshpit yang sesungguhnya, dilanjut The Sam Willows, Andien, Eric Nam, Majid Jordan, Medasin, yang kemudian stage dibuat panas oleh penampilan dari Party Favor dan ditutup oleh penampilan dari team resident Blowfish yaitu WW ft MC Drwe & SoulID.



Another Stage hari kedua dimeriahkan oleh penampilan dari Garside, Garhana, Semenjana, Bam Mastro, Matter Mos, A. Nayaka & Blue Room Boys, Fun on Weekend x Emotion All Stars, Dan ditutup dengan kemeriahan dari Diskoria.



Tibalah pada hari terakhir yaitu hari ketiga! Main stage dimeriahkan oleh penampilan dari White Shoes & The Couples Company. Pada penampilan White Shoes, acara ini kedatangan tamu yang sangat spesial, yaitu siapa lagi kalau bukan Bapak Presiden Republik Indonesia yang sangat menyukai musik ini, Jokowi! Setelah itu, stage dimeriahkan oleh penampilan dari cowo bertatoo dengan suara sexynya yaitu Jesse Rutherford dengan teamnya yaitu The Neighbourhood. Dilanjut oleh Vince Staples, Miguel sebagai salah satu penyanyi soundtrack film Marvel Black Panther, ditutup oleh penampilan SZA.



This Stage is Bananas hari ketiga dibuka dengan suara sexy lokal yaitu Teza Sumendra, Kimokal, Neonomora, dan stage dibuat penuh sesak hingga pintu stage indoor oleh Dipha Barus, SG Lewis, Petit Biscuit, dan diakhiri oleh Basenji.




Hari ketiga di Another Stage dimeriahkan oleh Rayssa Dynta, Thearosa, Pee wee Gaskins, Greybox, Midnight Fusic, Abenk Alter, dan ditutup oleh Bitzmika.



Selain para artist yang sangat spektakuler, tidak bisa disebut festival apabila tidak ada kegiatan dan aktivitas yang menarik dari para pihak sponsor dan Ismaya sendiri. Dengan makananan unggulan dari tiap restaurant seperti Tokyo Belly, Djournal, Pizza E Birra, dan lainnya pengunjung dicegah untuk kelaparan di We The Fest 2018 ini. Ada juga games dari para sponsor seperti VR Light Saber, Seluncuran, photo kenang-kenangan dari polaroid, ice cream yang bisa membuat lidahmu merasakan penuh kenikmatan, private party di ruangan kaca, dan lainnya!



Yap, itulah 3 hari bersama Ismaya Live di acara We The Fest 2018. Sangat meriah bukan? Sangat disayangkan dan penuh penyesalan rasanya apabila kamu tidak hadir ke festival ini. Bagi kamu yang merasakan penyesalan itu, jangan khawatir! Dalam Press Conferencenya, Ismaya Live sudah menginfokan bahwa mereka sudah mulai merencanakan untuk We The Fest 2019. Kira-kira siapa ya yang akan diundang mereka?


Bagi kamu yang penasaran seperti apa kemeriahan We The Fest 2018 selama 3 hari ini,


CHECK OUT ALL THE PHOTOS HERE

#VelvetNews #VelvetRecap #Velvetlifestyle

#Wethefest #wethefest2018 #wtf2018 #ismaya #ismayalive #festival #jakarta #indonesia #lorde #jamesbay #odesza #theneighbourhood #jesserutherford #blackpanther #festivaljakarta #jiexpo #summerfestival #honne #padireborn #tezasumendra #djournal #pizzebirra #music #jokowi

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

Copyright © 2020 Velvet. All Right Reserved. Indonesia

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white