Youtube Tidak Mau Kalah dengan IGTV



Satu hari usai dirilisnya IGTV, YouTube pun langsung gerak cepat untuk mengamankan para kreatornya. YouTube mengiming-imingi kreatornya dapat dengan mudah menghasilkan uang selain dari iklan. Ada 3 fitur terbaru dari Youtube untuk menjadi lumbung pendapatan bagi YouTuber yaitu, mereka dapat menjual merchandise di video mereka, keanggotaan berbayar, dan Premieres.


Untuk saat ini, fitur merchandise telah tersedia dalam versi beta. YouTube mengatakan mulai besok mulai berangsur-angsur meluas ke channel di Amerika Serikat yang memiliki 10 ribu subscribers.


Fitur merchandise memungkinkan YouTuber menjual seperti tshirt, casing smartphone, gelas, maupun barang-barang lainnya. Dalam hal ini, YouTube berjanji tidak akan mengambil potongan pendapatan barang dagangan, tetapi mengenakan biaya tetap per produk.


Kemudian untuk fitur kemampuan keanggotaan berbayar ini ditujukkan bagi YouTuber yang sudah mempunyai 100 ribu subscribers. YouTuber tersebut memungkinkan subscribers membayar USD 4,99 per bulan untuk bonus tambahan.

Lalu, fitur yang terakhir bernama Premieres berupa live streaming di YouTube. Dalam fitur ini, penonton bisa melakukan live chatting dan juga turut memberi donasi ke kreator melalui Super Chat, yaitu alat komunikasi antara kreator dan penggemar.

#VelvetNews #VelvetTechnology

#Youtube #IGTV #Youtubers #Merchandise #Premieres #lifestyleblog #blogger #bloggingtips #bloggersgetsocial #ontheblog #bloggerlife #livecolorfully #theblogissue #itsthelittlethings #thatsdarling #liveauthentic #liveunscripted #lifestyleblogger #lifestyle #bloggervibes


Artikel disadur dari Detik.com

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white