• Adjie

Yovie Widianto Hingga David Foster, Ini Kemeriahan Batik Music Festival 2019




VelvetMedia.id – Pada Sabtu, 5 Oktober 2019, sebuah gelaran musik yang bertajuk Batik Musik Festival 2019 diadakan di Komple Candi Prambanan. Gelaran tersebut dimeriahkan oleh musisi kenamaan Tanah Air, Yovie Widianto dan musisi Internasional, David Foster.


Dalam acara ini, David Foster tampil dengan format David Foster & Friends, David akan tampil bersama dengan Kenny “Babyface” Edmonds, Katherine McPhee, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior. Hal yang sama pun dilakukan oleh Yovie Widianto, dalam konsernya sang maestro tampil dengan format Yovie & His Friends dan melakukan kolaborasi bersama Kahitna, BCL, Raisa, Rio Febrian, Marcell, 5 Romeo dan Arsy Widianto.



David Foster & Friends membawakan sebanyak 18 buah lagu ciptaanya sepanjang Batik Musik Festival 2019. Adapun lagu yang dibawakan, antara lain: “I Swear”, “All By Myself”, “To Love You More”, “When I Can See You”, “Change The World”, “That’s Life”, “Power Of Love” dan masih banyak lagi. Sementara Yovie & His Friends melangsungkan penampilannya selama lebih kurang 1 jam 30 menit di atas panggung Festival Show dengan membawakan 16 buah lagu karyanya. Beberapa di antaranya, yaitu: “Ada Cinta”, “Peri Cintaku”, “Katakan Saja”, “Suratku”, “Cerita Cinta”, “Soulmate”, “Kasih Putih”, “Takkan Terganti”, “Adu Rayu” dan lainnya membuat suasana di Candi Prambanan malam ini terasa sangat hangat.



David Foster menuturkan bahwa konsep yang dimiliki Batik Music Festival 2019 yaitu penggabungan tiga mahakarya antara Batik, Musik, dan Candi Prambanan merupakan suatu yang luar biasa. David juga menambahkan bahwa selain dari kecintaan masyarakat Indonesia terhadap musik, konsep utama festival ini adalah alasan terbesar baginya untuk kembali menggelar konsernya di Tanah Air.


Sementara musisi Tanah Air,Yovie Widianto, menuturkan rasa senangnya karena didapuk menjadi salah satu bagian dalam festival yang baru pertama kali digelar ini. Beliau dapat menyaksikan secara langsung penonton yang hadir tidak hanya penggemar musik, melainkan juga merupakan sekumpulan orang yang memiliki ketertarikan pada peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia, yaitu batik dan Candi Prambanan.



“Untuk pertama kalinya dalam sejarah perjalanan bermain musik saya yang sudah lebih dari 30 tahun, saya bisa melihat banyak sekali penonton menggunakan batik. Ada kebanggaan dan keterharuan untuk diri saya pribadi bisa menyaksikan momen ini. Dan tadi saya sampai sempat salah menyebut Prambanan jadi Borobudur, itu karena saya gugup. Ini luar biasa sekali. Kita harus melakukan hal seperti ini terus untuk membuktikan bahwa kita sangat mencintai Indonesia,” tutur musisi kelahiran Bandung, 21 Januari 1968 silam tersebut.


#VelvetMedia #VelvetNews #VelvetMusic #Music #Concert #Festival #BatikMusicFestival2019 #DavidFoster #YovieWidianto #Batik #CandiPrambanan #Yogyakarta #International #Budaya #Indonesia #BCL #Raisa #RioFebrian #Marcell #5Romeo #ArsyWidianto

About Us | Privacy Policy | Term and Conditions | FAQ | Partnership

  • Facebook Social Icon
  • Twitter Social Icon
  • instagram_logo_white